Kamis 12 Aug 2021 07:31 WIB

Kreativitas dan Material Kunci Produksi Pakaian Muslimah

Pandemi menuntut siapapun untuk konsisten berkreasi.

Fashion (ilustrasi).
Foto: Www.freepik.com
Fashion (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kreativitas di masa pandemi Covid-19 ini jadi hal langka yang perlu terus berkembang agar sebuah jenama tetap bertahan. Selain cerdik dalam berkreasi, material produksi juga tak kalah penting. 

Seorang entrepreneur muda Tanah Air, Lina, memahami hal ini. Ia pun fokus bermain di corak dan bahan lembut untuk jenama pakaian wanita muslimah miliknya, Linata Fashion.

Ia mengatakan, dunia konveksi menuntut para pelakunya untuk kreatif. Material lembut yang dirancang sedemikian rupa adalah andalan baginya dalam memproduksi pakaian. Lina mengungkapkan, saat ini sudah 70 model yang terlahir melalui jenama tata busama miliknya sejak pertama kali berdiri tahun lalu.

"Katun toyobo, katun rayon dan juga kain moscrepe adalah jenis-jenis material yang sudah tidak asing lagi bagi para muslimah karena kualitasnya yang bagus dan menjadi material yang digunakan untuk membuat pakaian muslim, ini sangat baik," kata dia, Kamis (12/8).

Ia menjelaskan, katun toyobo yang digunakan adalah material impor sehingga teksturnya rapat dan lebih tebal. Selain itu, tidak menerawang, sehingga, kata dia, tak perlu menggunakan furing saat hendak dijahit menjadi baju gamis atau lainnya. Katun toyobo juga, kata dia, menyerap keringat sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

"Katun rayon adalah material yang dipilih oleh kami karena kain rayon tidak mudah kusut, memiliki tekstur lembut dan halus. Katun rayon juga memiliki daya serap yang tinggi. Kain moscrepe pun menjadi salah satu material yang dipilih karena ini sudah 'jatuh' jadi tidak perlu disetrika lagi, memiliki tekstur berpasir atau kulit jeruk, material moscrepe pun tidak menerawang," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya telah membuat sejumlah model gamis, tunik, dan blouse yang dengan model yang unik dan cocok untuk usia remaja sampai ibu muda. Model-model yang ia sediakan adalah busui friendly (untuk ibu menyusui) agar para ibu-ibu lebih mudah pada saat menyusui buah hati mereka. Lalu wudhu friendly, agar para muslimah lebih mudah saat berwudhu. 

"Kami hadir di e-commerce, Instagram @linatafashion.id  dan fanpage FB di Linata Fashion. Kami selalu membuat promo-promo menarik dan juga giveaway," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement