Ahad 08 Aug 2021 09:28 WIB

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing

Kucing ternyata merupakan hewan dengan pemahaman emosi yang baik.

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing
Foto:

4. Hewan yang memahami emosi dengan baik

Kucing ternyata merupakan hewan dengan pemahaman emosi yang baik. Ia bisa memahami perasaan senang, sedih, hingga marah yang dialami manusia atau sesama kawanan kucing.

Maka dari itu, jangan heran sering kali ditemukan kisah-kisah menarik dari lekatnya seekor kucing dengan manusia. Seperti, artis Dikta dan kucingnya Jimbon yang sering membagikan kelucuan dan hubungan manis mereka di instagram lewat akun @dikta, atau seperti kisah Kucing Bob dan musisi Bowen di London.

Kisahnya diangkat ke layar lebar hingga memiliki penjualan buku lebih dari delapan juta kopi di seluruh dunia. Penelitian dari National Center for Biotechnology Information menjelaskan kucing bisa memahami emosi secara baik karena bisa mengintegrasikan visual seperti mimik muka dan gestur tubuh dengan intonasi suara yang sedang dilakukan baik oleh sesama kucing maupun pemiliknya.

Dalam hasil lanjutannya, Angelo Quaranta dalam penelitian itu menjelaskan bahwa lewat pemahaman emosi itu rupanya kucing bisa menentukan sebuah relasi akan dibawa ke arah seperti apa. Oleh karena itu, cat lovers harus berupaya maksimal memberikan respons positif yang sesuai kebutuhannya agar hubungan bersama sang anak bulu bisa bertahan lebih lama berbarengan dengan kualitas hidup yang optimal. Sebisa mungkin buat suasana yang nyaman agar kucing pun bisa betah dan selalu lekat dengan Anda.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement