Ahad 08 Aug 2021 09:28 WIB

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing

Kucing ternyata merupakan hewan dengan pemahaman emosi yang baik.

Hari Kucing Sedunia: Fakta Menarik Soal Kucing
Foto:

3. Jadikan kumisnya sebagai sensor ukur jarak

Jika Anda memahami cara menyetir kendaraan, maka Anda pasti tahu betapa pentingnya kehadiran sebuah spion. Nah, sama halnya dengan manusia yang membutuhkan spion saat menyetir kendaraan untuk bermanuver, kucing juga membutuhkan kumisnya untuk dapat melakukan mobilisasi dengan baik khususnya di siang hari.

"Kumis kucing itu istimewa. Kumis yang dimiliki kucing itu minimal seukuran lebar tubuhnya. Itu digunakan mereka sebagai sensor untuk mengukur jarak atau bergerak khususnya di siang hari karena kalau siang hari pengelihatan mereka tidak bagus," kata Dokter Hewan Novi Wulandari yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

Oleh karena itu, sebagai orang tua yang bertanggung jawab pada kebutuhan kucing sebaiknya Anda jangan memotong, apalagi mencabut kumisnya agar kucing bisa tetap melakukan kegiatannya dengan lincah dan riang. Di samping itu, ketika Anda sedang berkendara di siang hari dan menemui kucing pastikan tidak menyorot lampu ke arah muka atau mata kucing agar mobilisasi yang dilakukan oleh kucing bisa berlangsung optimal. Hal ini mengingat penglihatannya yang buruk di siang hari.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement