Jumat 06 Aug 2021 10:13 WIB

Selebritas Tanggapi Tren Ikoy-ikoyan

Tren ikoy-ikoyan membuat warganet meminta selebritas ikut berbagi rezeki.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Influencer Arief Muhammad terkenal sebagai orang yang memulai tren permainan ikoy-ikoyan.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Influencer Arief Muhammad terkenal sebagai orang yang memulai tren permainan ikoy-ikoyan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Popularitas permainan ikoy-ikoyan turut mendapat perhatian dari para figur publik dan selebritas Tanah Air. Terkenal sebagai influencer yang memulai tren tersebut, Arief Muhammad menjelaskan tujuan awalnya ialah berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada para pengikutnya di media sosial.

Dalam penjelasannya, Arief mengaku memberikan hadiah dalam beragam bentuk tanpa melihat latar belakang penerimanya. Youtuber otomotif yang juga pengusaha Baso Aci Akang itu tak ingin mengkotak-kotakan mana orang yang lebih pantas dan mana yang tidak patut untuk mendapatkan hadiah.

photo
Tangkapan layar salah satu pemenang permainan ikoy-ikoyan di akun Instagram Arief Muhammad. - (Instagram)

Tren ikoy-ikoyan pun menuai pro dan kontra. Sebab, banyak selebritas yang kemudian didesak warganet untuk turut berbagi rezeki dengan bermain ikoy-ikoyan. Berikut respons beberapa di antaranya.

Nana Mirdad

Nana Mirdad mengaku mendapatkan ratusan direct message (DM) di akun media sosialnya. Penggemar meminta agar dirinya bermain ikoy-ikoyan.

Menurut Nana, tren ini boleh jadi membahagiakan sebagian orang. Namun, di sisi lain dia justru khawatir dengan mental bangsa ke depannya.

Nana yang memiliki tiga juta followers di Instagram tak ingin masyarakat Indonesia punya mental minta-minta. Sebaliknya, masyarakat harus bekerja keras dan semangat gigih mendapatkan apa yang diinginkan

Febby Rastanty

Aktris dan penyanyi Febby Rastanty melalui unggahan Instagram Story-nya lebih berkomentar ke arah tidak setuju dengan tren ini. Memang, menurutnya, tidak bisa dihakimi mana orang yang lebih pantas atau tidak untuk diberi.

Hanya saja, Febby menganggap, karakter masyarakat adalah cerminan bangsa. "Masa mau dicap sebagai bangsa yang malas dan punya mental pengemis?" tulis Febby yang memiliki 7,8 juta followers di Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement