Rabu 30 Jun 2021 10:25 WIB

Sosok di Balik Petisi Protes James Corden Alami Perundungan

Spill Your Gut di Late Late Show James Corden dianggap menyinggung Asia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pembawa acara The Late Late Show, James Corden diminta untuk tidak lagi mengolok-olok makanan Asia lewat segmen Spill Your Gut di The Late Late Show.
Foto: EPA
Pembawa acara The Late Late Show, James Corden diminta untuk tidak lagi mengolok-olok makanan Asia lewat segmen Spill Your Gut di The Late Late Show.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang TikTok, Kim Saira, yang merupakan sosok di balik petisi viral untuk mengubah segmen "Spill Your Guts" di "The Late Late Show” yang dipandu James Corden, patah hati melihat respons warganet terhadap usulannya. Ia mendapat surat kebencian, termasuk penghinaan rasial, ancaman kematian, dan seruan untuk mempertimbangkan bunuh diri.

“Saya benar-benar tidak mengharapkan gelombang kebencian selama berminggu-minggu. Saya mendapatkan banyak pesan yang menyuruh 'mempertimbangkan kembali untuk tetap hidup’,” kata Saira, dilansir New York Post, Rabu (30/6).

Baca Juga

Kontroversi dimulai ketika pejuang budaya itu menggulirkan petisi di Change.org yang menuntut agar Corden membatalkan atau mengubah segmen yang menurutnya tidak sensitif. Sebab, di "Spill Your Gut", pemandu acara berusia 42 tahun itu mengajak selebritas untuk memilih mau menjawab pertanyaan sulit atau makan hidangan yang disebut menjijikkan.

@kimssaira

ok but this is actual Asian food & youre going on live tv telling people how gross it is. thats cringe

♬ original sound - Kim Saira

Seperti yang ditunjukkan dalam video TikTok sebelumnya, Corden menyebut beberapa hidangan menjijikkan. Termasuk di antaranya telur pitan, ceker ayam, dan makanan lezat lainnya yang biasa dimakan oleh orang Asia. Saira meminta pencipta "Carpool Karaoke" itu untuk mengeluarkan permintaan maaf dan menyumbang ke organisasi yang bekerja untuk membantu bisnis Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement