Selasa 29 Jun 2021 19:16 WIB

Film Superhero yang tak Diadaptasi dari Komik

Tidak semua karakter pahlawan super berasal dari komik Marvel maupun DC.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Glass.
Foto: Universal Pictures
Film Glass.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada perubahan di Hollywood lebih dari satu dekade terakhir yang lebih fokus pada film bergenre superhero. Hal ini menyusul kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC Extended Universe (DCEU). 

Karakter pahlawan super mayoritas diadaptasi dari komik ke layar lebar. Dilansir di laman Cbr pada Selasa (29/6), ada sejumlah film superhero yang tidak berasal dari komik, berikut beberapa di antaranya: 

1. Chronicle

photo
Film Chronicles. - (20th Century Fox)

 

Josh Trank menyutradarai film superhero Chronicle berkisah tentang seorang remaja bermasalah saat dia mulai memfilmkan hidupnya. Bersama dua temannya, dia menemukan benda asing yang jatuh. Benda itu mengubah mereka, dengan memberi kemampuan terbang, meningkatkan kekuatan dan daya tahan, dan telekinesis kuat.

2. Fast Color

photo
Film Fast Color. - (Codeblack Films)

 

Aktris Guge-Mbatha Raw membintangi film Fast Color (2018) arahan sutradara Julia Hart. Film itu menceritakan seorang wanita dengan kekuatan merusak, yang dapat menyebabkan gempa bumi seismik berbahaya. Dia lantas kembali ke rumah masa kecilnya. Dia menyadari sedang dilacak oleh para ilmuwan yang ingin mempelajari kemampuannya. Fast Color adalah bidikan yang indah, serba cepat, dan tampilan orisinal pada pahlawan super dalam pengaturan dunia nyata yang membawa perspektif baru ke genre tersebut.

3. Brightburn

photo
Film Brightburn. - (Sony Pictures Releasing)

 

Dalam film Brightburn (2019), seorang anak laki-laki mulai menemukan asal-usulnya sebagai makhluk asing dan mengembangkan kemampuan baru yang kuat. Brandon Breyer muda mulai menunjukkan kekuatan super, terbang, dan kemampuan kuat lainnya setelah melakukan kontak dengan kapal asing. Dia juga secara mental berubah menjadi penakluk dunia, yang menggunakan kekuatannya untuk menjadi pembunuh sadis.

4. El Chicano

photo
Film El Chicano. - (Briarcliff Entertainment)

 

Raúl Castillo berperan sebagai petugas LAPD Diego Hernandez, yang menemukan kebenaran dari kematian saudara kembarnya. Film El Chicano (2018) mendapat arahan dari sutradara Ben Hernandez Bray, dan ditulis bersama sutradara Joe Carnahan. El Chicano mengisahkan persaingan mematikan dengan seorang teman masa kecil yang menjadi pemimpin geng, sementara Hernandez berusaha merahasiakan identitasnya sebagai El Chicano dari polisi.

5. All Superheroes Must Die

photo
Film All Superheroes Must Die. - (Image Entertainment)

 

Jason Trost membintangi dan menyutradarai film All Superheroes Must Die (2011). Film ini bercerita tentang mantan tim superhero yang diculik dan disatukan kembali oleh musuh lama. 

Musuh itu melucuti kekuatan dan memaksa mereka untuk bertahan dari serangkaian jebakan maut untuk menyelamatkan warga sipil yang ditangkap lainnya. Film yang tidak diterima dengan baik oleh penggemar ini menampilkan perpaduan menarik antara horor dan superhero yang menarik.

Lima film superhero lainnya yang tidak terinspirasi dari komik dan sumber lain yakni Megamind, Griff The Invisible, Code 8Super, dan Glass

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement