Rabu 16 Jun 2021 17:06 WIB

RS Azra Gelar Health Talk Bertema Penanganan Nyeri Akut

Dokter spesialis menjelaskan nyeri akut berkepanjangan perlu penanganan dari ahli

RS Azra Kembali melaksanakan Health Talk di Instagram Live bertema Mengenal Klinik Nyeri, Layanan yang Berfokus dalam Penanganan Nyeri Akurat. Narasumber kali ini adalah dr Puja Laksana M, Sp.An., FIPM yang menjabat dokter Spesialis Anastesi RS Azra dan dipandu oleh dr. Yunesti Nugraheni Tyaswati, Kepala Humas dan Marketing RS Azra.
Foto:

Fungsi tindakan tersebut untuk meregenerasi struktur yang rusak. Rasa nyeri akan hilang tergantung dari penyebab rasa nyeri tersebut. Contoh, seperti rasa nyeri yang terjadi ditelapak tangan karena adanya saraf yang terjepit di pergelangan tangan, nyeri tersebut tidak membutuhkan waktu terlalu lama berbeda dengan rasa nyeri karena ligamen yang sobek di lutut sehingga memerlukan dua hingga tiga bulan.

Puja Laksana juga menjelaskan mencegah rasa nyeri dapat diatur pada makanan yang kita konsumsi, hindari mengonsumsi makanan yang dapat menaikan berat badan sehingga menambahkan beban untuk sendi-sendi tubuh seperti makanan tinggi kalori semacam kacang-kacangan. Perbanyak mengonsumsi buah-buahan golongan berries atau mangga, untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

 

"Jika rasa nyeri tak kunjung hilang segera konsultasikan ke dokter spesialis atau dapat berobat ke klinik nyeri yang dimana salah satunya akan diberikan tindakan intervensi  sehingga mengurangi mengonsumsi obat-obatan anti nyeri secara terus menurus yang dapat mengakibatkan efek samping pada ginjal dan lambung," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement