Kamis 10 Jun 2021 20:51 WIB

Kunjungan ke Klinik Perawatan Kulit Werisa, Tinggi

Berdasar data BPS, industri klinik kecantikan tumbuh 10 persen sepanjang 2020.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Werisa Shining Clinic hadir untuk membantu wanita serta pria di Indonesia yang ingin memiliki wajah yang sehat agar terlihat sempurna.
Foto: Istimewa
Werisa Shining Clinic hadir untuk membantu wanita serta pria di Indonesia yang ingin memiliki wajah yang sehat agar terlihat sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perawatan kulit wajah bagi semua orang di seluruh dunia sudah menjadi suatu kebutuhan. Termasuk di Tanah Air, hampir seluruh wanita rajin melakukan perawatan kulit dengan berbagai macam cara dan metode agar bisa terlihat cantik dan sempurna. 

Karena, di zaman modern ini, makin banyak orang yang sadar tentang pentingnya kesehatan kulit. Termasuk juga di kalangan pria. 

Melihat hal tersebut, Werisa Shining Clinic hadir untuk membantu wanita serta pria di Indonesia yang ingin memiliki wajah yang sehat agar terlihat sempurna. Klinik yang dimiliki oleh pasangan suami istri yaitu dr Ricky Rochmadiyanto dan dr Elis Ratna Suminar ini telah hadir sejak 2008. Beberapa jenis perawatan di tawarkan di klinik ini, dari mulai facial, peeling instaglowing, bright shining laser dan lainnya.

Menurut Ricky, selama pandemi ini, ada beberapa metode yang dihilangkan karena demi mematuhi aturan protokoler kesehatan. Namun, walaupun pandemi dan beberapa metode dihilangkan, tetapi konsumen yang hadir tetap banyak.  

"Mungkin karena konsumen ingin tetap cantik dan ganti-ganti casing wajah walaupun berada di masa pandemi, kunjungan pasien tetap tinggi," ujar Ricky dalam siaran persnya, Kamis (10/6).

Menurut dia, tidak hanya wanita yang datang ke kliniknya karena pria pun datang ke kliniknya untuk merawat kulit mereka. "Karena memang klinik kami bisa untuk wanita dan pria yang ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat," katanya.

Sementara menurut Elis, klinik miliknya ini awalnya hadir di kawasan pendidikan Jatinangor karena di kawasan tersebut belum ada klinik kecantikan. "Selain itu, karena saya dan suami sama-sama berasal dari kampus yang sama serta jurusan yang sama pula sehingga muncul ide untuk mencoba mendirikan klinik di sekitar kawasan Jatinangor," katanya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, untuk tahun 2020 pertumbuhan industri klinik kecantikan tumbuh sekitar 10 persen. Hal ini karena wanita Indonesia yang ingin terlihat sempurna pada kapanpun. 

Lebih lanjut, Ricky pun menjelaskan bahwa di klinik Werisa Shining ini ada metode yang di unggulkan yaitu metode filler. Menurutnya, metode filler ini sangat digemari oleh konsumen. Karena hasilnya sangat memuaskan serta didukung peralatan dan teknik yang modern. Selain itu, harga yang ditawarkan pun bervariatif dan sangat kompetitif bila di bandingkan dengan klinik lain yang telah ada. 

Werisa Shining Clinic juga telah memiliki 9 cabang yang tersebar di Bandung, Cimahi, Jatinangor, Tasik, Cirebon, Garut, serta dalam jangka waktu dekat akan buka di Palembang, Medan dan Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement