Selasa 08 Jun 2021 21:12 WIB

Selebritas Top Hollywood Ini Ternyata Mengidap Diabetes

Diabetes menjadi penyakit lazim yang diderita banyak orang.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Tidak mengherankan bahwa beberapa aktor, musisi, koki selebriti, dan bahkan atlet favorit akan berurusan dengan diabetes.
Foto: EPA-EFE
Tidak mengherankan bahwa beberapa aktor, musisi, koki selebriti, dan bahkan atlet favorit akan berurusan dengan diabetes.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Diabetes lazim di antara orang Amerika, dengan lebih dari 34 juta orang di Amerika Serikat hidup dengan penyakit ini. Tidak mengherankan bahwa beberapa aktor, musisi, koki selebriti, dan bahkan atlet favorit akan berurusan dengan hal yang sama.

Berikut adalah beberapa selebriti yang mengalami diabetes.

Baca Juga

 

1. Tom Hanks 

Tom Hanks mengejutkan penggemar pada 11 Maret 2020, ketika mengumumkan di Instagram bahwa dia dan istrinya, Rita Wilson, dinyatakan positif COVID-19. Fans dengan cermat mengikuti perjalanan pasangan itu. 

Namun ini bukan pertama kalinya Hanks membeberkan kabar tentang kesehatannya. Kembali pada tahun 2013, aktor pemenang penghargaan di "Late Show with David Letterman" mengungkapkan telah didiagnosis menderita diabetes tipe 2. 

"Saya pergi ke dokter dan dia berkata, 'Anda tahu angka gula darah tinggi yang Anda hadapi sejak Anda berusia 36 tahun? Nah, Anda sudah lulus,'" kenang Hanks kepada Letterman dilansir dari healthdigest pada Selasa (8/6).

Hanks tampaknya tetap bersikap positif dan melakukan apa yang paling dia lakukan secara alami: menggunakan humor. Dalam wawancara itu, dia memberi tahu Letterman bahwa dokternya mengatakan jika dia bisa menimbang apa yang dia lakukan di sekolah menengah, maka diabetesnya akan hilang. 

 

2. Halle Berry 

Halle Berry bukan hanya aktris cantik dan berbakat yang terkenal. Dia juga ibu dari dua anak, seorang pengusaha, perancang pakaian atletik, dan penggemar kesehatan. Untuk sebagian besar hidupnya, Berry memilih untuk mengutamakan kesehatannya. Pada tahun 1989, ia didiagnosis menderita diabetes tipe 2. 

"Diabetes membuatku benar-benar lengah," kata Berry kepada Daily Mail. 

"Tidak ada keluarga saya yang menderita penyakit itu dan meskipun saya sedikit kelebihan berat badan di sekolah, saya pikir saya cukup sehat," kenang Berry.

 

3. Nick Jonas 

Nick Jonas telah berjuang menghadapi diabetes selama beberapa waktu. Menurut postingan Instagram yang dia bagikan pada November 2019, Jonas didiagnosis menderita diabetes tipe 1 pada 2005. 

Bagi Jonas, ini adalah pengalaman yang sulit dengan banyak suka dan duka. Jonas pernah menulis di akun IG-nya seperti ini : "Anda tidak selalu dapat melihat apa yang terjadi dalam mengelola penyakit yang tidak terlihat, dan diabetes tipe 1 dapat menyebabkan kesepian dan terisolasi".

Jonas telah menemukan harapan, dalam hal-hal seperti sistem pendukungnya, kebugaran. Ia juga mengikuti Beyond Type 1, sebuah komunitas yang ia dirikan bersama untuk membawa kesadaran akan diabetes. 

"Bagi saya ini tentang memiliki alat yang tepat dan orang yang tepat dalam hidup saya untuk membantu saya menghadapinya," ujar Jonas. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement