Sabtu 22 May 2021 23:32 WIB

Band Sore dan Bruno Major Tampil di Mola Chill Fridays

Band Sore mengawali Mola Chill Fridays pada pukul 20:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Musisi Inggris Bruno Major menyapa penggemar Indonesia lewat temu sapa virtual via aplikasi Zoom, Kamis (30/7).
Foto: Tangkapan layar aplikasi Zoom
Musisi Inggris Bruno Major menyapa penggemar Indonesia lewat temu sapa virtual via aplikasi Zoom, Kamis (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Inggris Bruno Major dan band Sore tampil di Mola Chill Fridays besutan platform hiburan Mola pada 21 Mei 2021. Kedua penampil menghadirkan musik khas masing-masing yang sangat disukai penggemarnya.

Band Sore mengawali Mola Chill Fridays pada pukul 20:30 WIB. Ketiga personelnya, Ade Paloh, Awan Garnida, dan Bemby Gusti membawakan lagu-lagu fenomenal yang telah mereka ciptakan selama hampir 20 tahun berkarya bersama.

Lagu-lagu Sore mungkin familier di telinga para penikmat film Indonesia. Sebab, beberapa karya mereka kerap menjadi lagu tema film. Band juga memikat penggemarnya dengan lagu-lagu bernuansa sound "jadul" dan lirik puitis sehingga seperti karya sastra musikal. 

Sejak debut album Centralismo, band Sore telah mendapatkan penghargaan dari majalah Time Asia sebagai "Five Asian Albums Worth Buying" di 2005. Setelahnya, album kedua juga menuai penghargaan sebagai album terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia. 

Album Mevrouw yang dirilis pada 2019, merupakan album yang khusus mengangkat tema tentang kekuatan perempuan. Di album ini pula, mereka mengajak sejumlah penyanyi perempuan untuk menyumbang suara. 

Penampilan band Sore di Mola Chill Fridays disambung dengan kehadiran Bruno Major yang tampil secara langsung dari London, Inggris. Sempat menjadi salah satu host di Mola Chill Festival pada 30 April lalu, kini Bruno Major menjadi penampil.

Album pertamanya, A Song for Every Moon rilisan 2017, memuat lagu-lagu syahdu dengan lirik lembut yang menyentuh jutaan pendengar. Major mengaku lagu ciptaannya terinspirasi dari mana saja, termasuk dari buku yang dibaca, lagu yang didengar, film yang ditonton, bahkan dari iklan yang dilihat. 

Karya yang terbaru, Major telah mengeluarkan album kedua bertajuk To Let A Good Things Die pada Juni 2020. Sebelum memasuki masa pandemi, Bruno sempat tampil secara langsung di depan publik Indonesia di perhelatan Java Jazz 2020. 

Selain band Sore dan Bruno Major, beberapa penampilan musisi lain yang telah hadir di "Mola Chill Fridays" edisi sebelumnya bisa disaksikan dengan mengakses platform Mola. Aplikasi perangkat ponselnya dapat diunduh dari apps store dan google play, atau menyimak melalui situs Mola TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement