Jumat 21 May 2021 17:50 WIB

Manfaatkan THR, Investasi Apartemen Bisa Jadi Pilihan

Jika dikelola dengan baik, uang THR bisa dipakai membayar uang muka apartemen.

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Total Bangun Persada  mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021. Target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023. Penandatanganan nota penunjukkan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama dilakukan Utama Gondokusumo Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja selaku Presiden Direktur Total di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11).
Foto: dok intiland
Total Bangun Persada mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021. Target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023. Penandatanganan nota penunjukkan Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama dilakukan Utama Gondokusumo Wakil Presiden Direktur & Chief Operating Officer Intiland dan Janti Komadjaja selaku Presiden Direktur Total di Marketing Gallery SQ Rés, Jakarta, Senin (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Banyak cara bijak yang bisa dilakukan untuk menggunakan uang tunjangan hari raya (THR) seperti digunakan menabung, investasi saham, reksadana atau membayar uang muka pembelian apartemen.

Namun, banyak orang yang menghabiskan uang THR untuk belanja berbagai barang yang tidak penting. Padahal, jika dikelola dengan baik, uang THR bisa dipakai membayar uang muka apartemen.

 

Berdasarkan laporan riset PT Intiland Development Tbk seperti dikutip Jumat (21/5) mengungkapkan penggunaan uang THR dapat digunakan untuk membayar down payment (DP) atau uang muka. Berikut ini adalah tips sederhana mengelola uang THR untuk membayar DP apartemen.

 

Jangan Boros 

 

Gunakan uang THR secara bijak, jangan boros. Jika Anda terpaksa menggunakan uang tersebut, sebaiknya alokasikan dana sebesar 30 persen dari total THR yang didapatkan untuk berbelanja, sisanya bisa gunakan untuk membayar DP. Jika memang uang yang didapatkan tidak cukup untuk membayar secara penuh, Anda bisa tabung dengan membuka rekening khusus untuk DP.            

 

Harus Ada yang Diprioritaskan 

 

Biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri godaan untuk membeli barang baru akan muncul, seperti baju baru, gadget dan sebagainya. Untuk itu, disarankan Anda jangan menggunakan uang THR untuk membeli barang-barang yang tidak terpakai, yakinkan pada diri Anda bahwa membeli hunian merupakan prioritas utama yang harus didahulukan. 

 

Manfaatkan Promo Dari Pengembang  

 

Menjelang hari besar keagamaan ataupun kenegaraan, biasanya banyak pengembang properti yang mengadakan promo menarik. Oleh karena itu, manfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan beragam keuntungan seperti pembayaran DP yang bisa diangsur, cicilan ringan hingga hadiah langsung.

 

Berbicara mengenai promo, bagi Anda yang berencana untuk membeli apartemen, saat ini apartemen SQ Rés sedang mengadakan promo menarik yang diberi nama Double Fortune. SQ Rés  merupakan salah satu apartemen yang berlokasi di koridor paling premium TB Simatupang. 

 

Apartemen karya pengembang properti terkemuka PT Intiland Development Tbk merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memiliki apartemen dengan lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap serta harga yang kompetitif.

 

Apartemen SQ Rés dibangun dengan konsep tropical resort yang modern. Apartemen ini dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar. 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement