Kamis 29 Apr 2021 08:51 WIB

Pretty Guardian Sailor Moon Tayang di Netflix

Netflix beli hak distribusi global dari film anime Sailor Moon.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Netflix beli hak distribusi global dari film anime Sailor Moon.
Foto: hsmagazine.net
Netflix beli hak distribusi global dari film anime Sailor Moon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film “Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie” akan hadir di Netflix musim panas ini. Layanan streaming tersebut telah membeli hak distribusi streaming global (di luar Jepang) atas film anime populer tersebut.

Bagian 1 dan Bagian 2 dari film ini, juga dikenal sebagai Pretty Guardian Sailor Moon Crystal Season IV: Eternal the Movie, akan tayang perdana di Netflix pada 3 Juni. Dibuat oleh Naoko Takeuchi dan pertama kali diserialkan di majalah manga Kodansha Nakayoshi pada 1991, kisah Sailor Moon dan Sailor Guardians yang memperjuangkan cinta dan keadilan telah lama memikat penonton. 

Baca Juga

Anime ini juga menelurkan serial TV pada tahun 1990-an yang ditayangkan di lebih dari 40 negara. Manajer Konten Akuisisi Netflix, Ema Hirayama menjelaskan, Sailor Moon telah menjadi anime yang banyak disukai banyak orang di seluruh dunia. Terutama bagi anak-anak generasi 1980-90an.

“Saya juga memiliki kecintaan pada anime Sailor Moon ketika masih kecil. Jadi saya pikir ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kita semua di Netflix, karena bisa menghadirkan Pretty Guardian Sailor Moon Eternal the Movie dalam deretan anime di Netflix. Semoga ini akan mengukir kisah dan pengalaman baru bagi para penggemar di seluruh dunia,” kata Hirayama seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (29/4).

Film ini akan berlatar bulan April, saat bunga sakura bermekaran dan Tokyo dalam suasana meriah merayakan Gerhana Matahari Total terbesar abad ini. Saat bulan baru mengaburkan matahari dan secara bertahap meredupkan cahayanya, Usagi dan Chibi-Usa bertemu Pegasus, yang sedang mencari gadis terpilih yang dapat membuka segel Kristal Emas.

Sementara itu, rombongan misterius bernama Dead Moon Circus muncul di kota dengan segudang rencana jahat seperti menyebarkan inkarnasi mimpi buruk yang dikenal sebagai Lemures,merebut kristal perak legendaris, menguasai bulan dan bumi, juga ingin menguasai seluruh alam semesta.

Film ini didasarkan pada "Dreams arc" dari serial manga aslinya. Pretty Guardian Sailor Moon Eternal adalah judul baru untuk deretan anime di Netflix. Anime dengan cepat menjadi fokus utama Netflix, dimana bulan lalu saja Netflix berkomitmen untuk meluncurkan 40 judul anime.

Anime memang menjadi bagian terdepan dalam perang streaming yang sedang berlangsung. Lineup itu termasuk Yasuke, pertunjukan tentang samurai Hitam di Jepang feodal yang tayang perdana pada 29 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement