Jumat 09 Apr 2021 16:09 WIB

G-Dragon Sedang Kerjakan Album Big Bang

Big Bang hanya merilis tiga album dalam satu dekade terakhir.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
G-Dragon
Foto: EPA
G-Dragon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Rapper grup K-pop Big Bang, G-Dragon, menyatakan sedang mengerjakan album Big Bang beberapa waktu lalu. Big Bang, grup super ikonik yang memimpin evolusi K-pop dalam dekade sebelumnya, terkenal karena merilis konten yang sangat sedikit.

Misalnya, sebagai sebuah grup, Big Bang hanya merilis tiga album dalam satu dekade terakhir, di mana hanya satu yang merupakan album lengkap. Satu album itu adalah MADE, yang mendominasi tangga lagu pada 2015-2016 dan meraih penghargaan tiga Lagu Terbaik Tahun Ini.

Baca Juga

Dilansir All K-pop pada Jumat (9/4), G-Dragon (GD) adalah produser utama Big Bang, peran yang dia miliki sejak masih di bawah umur. Big Bang diketahui bekerja dengan sangat sedikit produser dari luar.

Seringkali, lagu Big Bang hanya memiliki GD atau Teddy di bawah kredit produksi. Artinya tidak seperti grup lain, suara Big Bang yang khas diciptakan hampir seluruhnya oleh GD. Karena alasan inilah, meskipun terjadi jeda berkepanjangan selama bertahun-tahun, penggemar dapat menunggu dengan sabar untuk grup yang sangat berbakat itu.

Setelah berita tentang album Big Bang datang langsung dari GD, penggemar meluapkan kegembiraan di media sosial, serta menebak tanggal pasti kembalinya grup itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement