Kamis 01 Apr 2021 13:55 WIB

BRI Membangun Negeri tak Terhalang Pandemi

BRI berkomitmen mewujudkan penerapan nilai pembangunan berkelanjutan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Bank BRI, berkomitmen untuk selalu memerhatikan dan mewujudkan penerapan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan. Salah satu caranya yakni melalui pelaksanaan program BRI Peduli, yang alokasi dananya selalu meningkat dari tahun ketahun.
Foto: BRI
Bank BRI, berkomitmen untuk selalu memerhatikan dan mewujudkan penerapan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan. Salah satu caranya yakni melalui pelaksanaan program BRI Peduli, yang alokasi dananya selalu meningkat dari tahun ketahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan berkelanjutan (sustainable development) menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan seluruh perusahaan, demi menjaga kesinambungan kinerja pelaku bisnis dengan kondisi lingkungan serta kesejahteraan masyarakat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan, di antaranya yakni mengalokasikan dana dan program-program corporate social responsibility (CSR).

Dalam menjalani perannya sebagai perusahaan BUMN selama ini, Bank BRI, berkomitmen untuk selalu memerhatikan dan mewujudkan penerapan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan. Salah satu caranya yakni melalui pelaksanaan program BRI Peduli, yang alokasi dananya selalu meningkat dari tahun ketahun.

Baca Juga

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, di masa mendatang kondisi perekonomian diprediksi akan semakin dinamis. Untuk itu BRI memperkuat landasan kinerja perusahaan dengan melaksanakan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan.

“Sebagai salah satu ‘First Mover on Sustainable Finance’, BRI telah mengimplementasikan secara bertahap strategi keberlanjutan yang diharapkan dapat berdampak positif dalam mendorong percepatan implementasi keuangan berkelanjutan di Indonesia,” ujar Sunarso dalam keterangan resmi, Kamis (1/4).

BRI menurut Sunarso, bertujuan menciptakan value kepada shareholder dalam bentuk kinerja keuangan yang baik dan berkelanjutan, memberikan layanan kepada nasabah di atas ekspektasi dan menyediakan tempat kerja yang kondusif untuk menumbuhkembangkan karir sesuai potensi karyawan. Dan bagi masyarakat BRI bertekad membawa CSR BRI Peduli melalui program 3P (pro planet, pro profit dan pro people).

“Ini sesuai dengan komitmen kami bahwa kehadiran BRI dapat menciptakan value dan men-deliver value untuk masyarakat secara luas,” tambah Sunarso.

photo
Bank BRI, berkomitmen untuk selalu memerhatikan dan mewujudkan penerapan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan. Salah satu caranya yakni melalui pelaksanaan program BRI Peduli, yang alokasi dananya selalu meningkat dari tahun ketahun. - (BRI)

 

Sunarso menegaskan pada masa krisis akibat pandemi Covid-19, BRI mengedepankan upaya penyelamatan UMKM nasional ketimbang mengejar laba, dan meyakini program vaksinasi yang sedang dijalankan Pemerintah akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi.

“Saat ini proses pemulihan ekonomi tengah dilakukan Pemerintah melalui berbagai kebijakan seperti vaksinasi, perpanjangan penyaluran stimulus PEN dan bansos tunai bagi masyarakat. BRI akan selalu siap untuk mendukung UMKM kembali bangkit dan mendorong pemulihan ekonomi melalui berbagai inisiatif perusahaan, termasuk melalui program CSR BRI,” paparnya.

Sepanjang 2020, dana program CSR BRI Peduli yang disalurkanperusahaan mencapai Rp 264 miliar. Jumlah ini naik dibandingnilai program setahun sebelumnya yang mencapai Rp 226 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan perusahaan untuk eksekusi program dan bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan/renovasi infrastruktur, rumah ibadah, pemeliharaan kelestarian ekosistem laut dan lingkungan, serta membantu korban bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement