Selasa 23 Mar 2021 10:56 WIB

Dua Seniman Indonesia Buat Mural Terinspirasi Marvel

Dua seniman Indonesia buat mural terinspirasi 'The Falcon and The Winter Soldier'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Dua seniman Indonesia, Iannocent dan Herzven, menghadirkan mural yang terinspirasi serial The Falcon and The Winter Soldier.
Foto: Dok Disney+ Hotstar
Dua seniman Indonesia, Iannocent dan Herzven, menghadirkan mural yang terinspirasi serial The Falcon and The Winter Soldier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua seniman asal Indonesia, Iannocent dan Herzven, menghadirkan sebuah mural ikonik yang terinspirasi serial baru Marvel, "The Falcon and The Winter Soldier". Karya seni itu bisa disimak di depan Mall FX Senayan, Jakarta Selatan, mulai Ahad (21/3).

Dengan sentuhan warna vibrant dan top color, mural kolosal tersebut mengeksplorasi nilai kesetiaan, pengorbanan, dan persahabatan. Idenya datang dari perjuangan Sam Wilson dan Bucky Barnes mempertahankan integritas perisai warisan Captain America.

Baca Juga

Iannocent merupakan salah satu penggemar setia Marvel. Dia tidak menyangka bisa ikut serta dalam kegiatan perilisan serial, serta memberikan apresiasi tertinggi kepada Disney+ Hotstar yang mendukung karya seniman street art lokal di Indonesia.

"Saya berharap para penggemar Marvel dapat menikmati karya seni yang mengangkat nilai persahabatan Sam dan Bucky, hasil kolaborasi saya dengan sahabat saya, Herzven," ungkap Iannocent lewat pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/3).

Mural seluas lebih dari 66 meter persegi itu dikerjakan dalam waktu 11 hari, melibatkan lima seniman yang dipimpin oleh Iannocent dan Herzven. Ada sentuhan seni surealisme dan fantasy art, memadukan warna khas tim veteran Avengers, biru dan merah.

"The Falcon and The Winter Soldier" telah tayang mulai 19 Maret 2021 di layanan streaming Disney+ Hotstar. Serial besutan Marvel Studios tersebut menarasikan kelanjutan kisah Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie) dan Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement