Jumat 19 Mar 2021 22:41 WIB

TV Digital Asal Kanada Bidik Keluarga Muslim Indonesia

perusahaan asal Kanada ini menggandeng Garis Sepuluh Corporation

peluncuran MuslimkidsTV
Foto: muslimkidsTV
peluncuran MuslimkidsTV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perusahaan asal Kanada yang menyajikan tayangan streaming digital MuslimKids.TV (MKTV) membidik pasar keluarga muslim di Indonesia. Layanan yang disajikan berupa video dan program interaktif dengan mengangkat nilai-nilai, keyakinan serta sejarah Islam.

“Peluncuran MKTV di Indonesia ini menjadi tonggak besar bagi kami karena negara ini memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Kami sangat berterima kasih kepada para mitra lokal yang memungkinkan ini terjadi,” kata CEO MKTV, Michael Milo, dalam jumpa wartawan secara virtual di Jakarta, Jumat (19/3).

Milo mengatakan sejauh ini masih sangat sulit bagi orangtua untuk mendapatkan konten aman dan sesuai dengan nilai-nilai Islami. Ia melihat para orangtua Muslim, baik di Indonesia ataupun di belahan negara lainnya, menginginkan nilai-nilai Islam tercermin dalam media yang diberikan kepada anak-anak mereka.

“Oleh karena itu, kami mengambil peluang ini dan sekarang memiliki banyak pelanggan setia di lebih dari 60 negara,” ujarnya.

Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Cameron MacKay, menyambut baik peluncuran tayangan ini. Ia berharap platform digital ini akan membantu tumbuhnya kreativitas dan inovasi dalam mempromosikan budaya Muslim di seluruh dunia.  

“Kami berharap MKTV bisa memfasilitasi transfer pengetahuan, sekaligus juga menghadirkan hiburan berkualitas tinggi yang ramah bagi anak dan keluarga,” katanya.

Di Indonesia, perusahaan asal Kanada ini menggandeng Garis Sepuluh Corporation — sebuah perusahaan konten kreatif milik anak negeri. Salah satu karyanya adalah Riko The Series yang mewakili karya Indonesia.

Arie K. Untung, CEO Garis Sepuluh, mengatakan kolaborasi ini dilakukan karena adanya kesamaan terhadap visi dan misi untuk menyediakan program pendidikan positif dengan mengangkat nilai-nilai Islam untuk anak-anak dan keluarga.

“Kami berharap kerja sama dengan MKTV akan menjadi sebuah kerja sama jangka panjang yang berbuah manis, dimana kami akan menciptakan lebih banyak lagi konten untuk pemirsa Muslim dunia,” ujarnya.

Sejauh ini layanan dari MuslimKids.TV telah mendapatkan sertifikat Best Halal Media Service dari Standards and Metrology Institute for Islamic Countries (SMIIC) dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap mendidik generasi masa depan. Dengan lebih dari sepuluh ribu video, eBook, games, serta aneka program aktivitas lain nya, layanan digital ini mengangkat nilai-nilai dan keyakinan Muslim dari sudut pandang anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement