Jumat 19 Mar 2021 05:10 WIB

Selena Gomez Luncurkan Album Berbahasa Spanyol

Selena Gomez meluncurkan album berbahasa Spanyol pertamanya 'Revelación'.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Selena Gomez meluncurkan album berbahasa Spanyol pertamanya 'Revelación'.
Foto: EPA
Selena Gomez meluncurkan album berbahasa Spanyol pertamanya 'Revelación'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selena Gomez telah meluncurkan album berbahasa Spanyol pertamanya yaitu 'Revelación'. Album berbahasa spanyol ini bukanlah usaha pertama Selena dalam merekam musik. Beberapa waktu lalu, dia merilis versi Spanyol dari lagu-lagu hitsnya "A Year Without Rain" dan "Who Says". 

"Saya tidak mengerti banyak bahasa spanyol, tapi berdansalah dengan saya," katanya dikutip dari rollingstone, Kamis (18/3).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan terdapat kekuatan dalam musik Latin pada tahun 2018 dari penampilannya di lagu sukses global DJ Snake "Taki Taki" dengan Cardi B dan Ozuna. Meskipun tidak ada yang sekuat "Taki Taki" di Revelación, Selena menemukan alurnya di antara irama reggaetón berkat salah satu inovator genre tersebut, produser Puerto Rico, Marco “Tainy” Masís. 

Di sisi Latin, dia bekerja dengan orang-orang hebat seperti Daddy Yankee, Bad Bunny, J Balvin dan di sisi pop dengan Dua Lipa dan Justin Bieber.  Selena berada di persimpangan sempurna dari kedua jalur dan Tainy dengan ahli menggabungkan keduanya.

Suara Selena siap untuk ASMR lebih memikat dalam bahasa Spanyol dan dia memainkannya dengan kekuatannya.  Dia mendaftarkan bintang Puerto Rico lainnya, Myke Towers, untuk lagu hipnotis "Dámelo To".  Sebuah seruling yang cocok untuk punggung menawan ular Selena mengipasi api asmara dengan Towers.  Seperti Rauw, Towers juga terpesona saat dia meludah.

Diketahui, Selena seperti mengikuti jejak Christina Aguilera sebagai bintang pop besar berikutnya yang secara musikal merangkul warisan Latina mereka. Dua puluh tahun setelah Mi Reflejo LP Aguilera, Selena menghentikan proyek Latin pertamanya, Revelación EP.

Kedua judul mengeksplorasi tema refleksi, seperti melihat ke cermin di sisi lain dari identitas pop mereka. Jika Christina adalah campuran dari lagu-lagu hit yang direkam ulang dalam bahasa Spanyol dan materi asli sedangkan Selena memberikan suara Latin putaran dengan tujuh lagu yang semuanya baru.

Tugas menyanyi Christina dalam bahasa Spanyol menghasilkan Grammy Latin.  Sementara waktu akan memberi tahu apakah Selena ditakdirkan untuk hal yang sama, EP-nya adalah godaan yang menawan dengan dunia musik Latin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement