Kamis 18 Mar 2021 20:23 WIB

Kanye West jadi Orang Kulit Hitam Terkaya di AS

Kekayaan Kanye West menggunung setelah sukses dengan Yeezy.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Kanye West
Foto: Reuters
Kanye West

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanye West sukses mencatatkan sejarah baru dalam hidupnya dengan menjadi orang kulit hitam terkaya dalam sejarah AS. Bloomberg melaporkan bahwa sang rapper memiliki kekayaan bersih mencapai 6,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 95 triliun.

Dengan dirilisnya laporan tersebut, secara otomatis membawa West ke posisi puncak orang terkaya di antara orang kulit hitam di AS. Ia mengalahkan miliarder kulit hitam lain seperti investor dan pengusaha Robert F Smith serta pebasket legendaris Michael Jordan.

Baca Juga

Kekayaan West kian menggunung, menyusul kesuksesannya merilis merek pakaian dan sepatu kets Yeezy. Koleksi sepatu Yeezy hasil kerjasamanya dengan Adidas berhasil menyihir para pecinta sneakers, sampai-sampai mereka rela antre demi mendapat sepatu tersebut.

Ia juga telah bekerja sama dengan Gap, untuk merilis koleksi pakaian yang dinamai Yeezy Gap. Menurut Bloomberg, merek Yeezy dan Yezzy Gap mendatangkan keuntungan besar bagi West mencapai 3,2 miliar dolas AS hingga 4,7 miliar dolar AS.

Dilansir dari Sky News pada Kamis (18/3), koleksi Yeezy Gap terbaru, yang akan dirilis akhir musim panas ini juga ditargetkan bernilai lebih dari 970 juta dolar AS. Sementara neraca keuangan West yang tidak diaudit dilaporkan mencapai 122 juta dolar AS dalam bentuk tunai dan saham, serta seluruh katalog musiknya bernilai 110,5 juta dolar AS.

Selain dari Yeezy, kekayaannya sebesar 1,7 miliar dolar AS berasal dari aset tambahan. Termasuk dari investasi signifikannya ke label Skims, lini fashion milik Kim Kardashian yang akan segera menjadi mantan istrinya.

Bintang reality Kim Kardashian telah mengajukan gugatan cerai dari rapper Gold Digger setelah hampir tujuh tahun menikah. TMZ melaporkan bahwa perceraian itu dilakukan secara baik-baik. Kim telah meminta hak asuh bersama secara hukum dan fisik dari keempat anak pasangan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement