Jumat 12 Mar 2021 06:32 WIB

Ini Manfaat Albumin bagi Kesehatan

fungsi utama albumin itu bisa menjadi antioksidan dalam darah.

ilustrasi albumin
Foto: doktersehat.com
ilustrasi albumin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di masa pandemi, memiliki imunitas yang baik menjadi perhatian utama agar terhindar dari infeksi Covid-19. Salah satu cara untuk mendapatkan imunitas tubuh dapat dilakukan dengan mempertahankan kadar albumin dalam darah.

Edward Basilianus, CEO Nucleus Farma, menjelaskan mempertahankan kadar albumin dalam darah ini sangat berhubungan dengan peningkatan imunitas. Ia menyebut fungsi utama albumin itu bisa menjadi antioksidan dalam darah.

“Albumin bekerja mengikat logam dan bereaksi dengan radikal bebas. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk mencegah radikal bebas bereaksi dengan bagian tubuh hingga menyebabkan keruskan sel,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (12/3).

Lebih lanjut Edward menjelaskan albumin merupakan protein utama yang diproduksi oleh organ hati. Fungsi albumin ini, kata dia, untuk mengatur tekanan dalam pembuluh darah dan menjaganya agar cairan yang terdapat dalam pembuluh darah tidak bocor ke jaringan tubuh sekitarnya. Ia juga menambahkan, albumin ini sangat bermanfaat untuk membantu imunitas tubuh karena mengandung mineral Zinc.

“Masyarakat tidak perlu ragu mengonsumsi Onoiwa karena produk ini sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM dan FDA registered facility,” kata Edward saat mendonasikan 2500 boks Onoiwa kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi dari keluarga besar alumni Kolese Kanisius, Jakarta ini.

Edward juga menambahkan albumin di dalam darah memiliki fungsi penting untuk memperbaiki kerusakan jaringan. Pada jaringan yang mengalami kerusakan harus segera diperbaharui agar bisa bekerja dengan baik.

“Nah, dengan jaringan yang diperbaharui ini, maka akan meminimalkan risiko terserang penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan manusia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement