Rabu 10 Mar 2021 14:26 WIB

Kegiatan Positif Bagi Keluarga Milenial

Saat ini banyak orang tua semakin sibuk sehingga kian sedikit waktu bersama anak

Nayz akan menggelar rangkaian kegiatan positif bagi keluarga pada Maret 2021.
Foto: istimewa
Nayz akan menggelar rangkaian kegiatan positif bagi keluarga pada Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nayz akan menggelar rangkaian kegiatan positif bagi keluarga pada Maret 2021. Kegiatan yang dihelat produsen bubur bayi dari beras organik ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, khususnya di Indonesia.

Founder & CEO PT Hassana Boga Sejahtera (Nayz) Lutfiel Hakim mengatakan saat ini banyak orang tua yang semakin sibuk sehingga kian sedikit waktu bersama anak. Terkadang orang tua menganggap bahwa memberikan gadget kepada anak merupakan sebuah solusi.

Melalui kegiatan ini, ujar Lutfiel, Nayz ingin mengajak para orang tua milenial menjadi orang tua yang organik (organic parenting). Yaitu seberapa banyak waktu para ibu dan ayah main bersama anak dan apa saja yang dikenalkan orang tua kepada anak.

"Kami melihat orang tua milenial saat ini memiliki karakter petualang, visioner, jiwa pemimpin, dan kolaborator. Atas dasar itulah, Nayz memiliki ide untuk membuat rangkaian kegiatan dan aktifitas positif yang dapat merangsang orang tua menjadi orang tua organik yang nantinya akan menjadi keluarga organik dan memiliki generasi organik," kata dia.

Keluarga milenial menjadi sasaran utama kegiatan ini. Menurut Lutfiel, Nayz akan menyosialisasikan pola asuh organik yang dirasa sangat pas dengan era sekarang. Anak kini lebih banyak screen time daripada berkegiatan di luar rumah bersama dengan teman atau keluarganya.

Kegiatan untuk keluarga ini akan terbagi menjadi tiga rangkaian, yaitu Nayz Baby Tree Planting “pohonku Masa depanku”. Kegiatan menanam pohon bersama keluarga, dimana pohon yang ditanam tersebut nantinya akan diberikan nama oleh penanamnya dengan tujuan untuk mengajarkan orang tua dan anak untuk lebih memiliki rasa dan tanggung jawab terhadap masa depan lingkungan.

Lalu Nayz Photo Contest, dengan tiga kategori foto bertema outdoor "Generasi Organik", Yaitu Play (With Parent or Alone), Explore Nature, dan Led Weaning (Pintar Makan). Ibu atau ayah harus bermain bersama anak di luar rumah, karena momen kebersamaan tersebut saat ini jarang dimiliki oleh keluarga milenial.

Terakhir, Nayz Run with baby. Kegiatan ini dapat dilakukan bersama dengan keluarga melalui aplikasi Strava untuk mengukur jarak yang telah ditentukan oleh panitia mulai tanggal 10-25 Maret 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement