Ahad 14 Feb 2021 15:26 WIB

Hati-Hati Nyeri Kepala Bisa Jadi Gejala Strain Covid-19 Baru

Paling penting pemerintah harus melakukan testing kepada semua masyarakat

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda
Sakit kepala (Ilustrasi). Epidemiolog mengatakan nyeri kepala bisa menjadi salah satu ciri strain baru Covid-19.
Foto:

Sementara itu, ia mengingatkan kembali kepada pemerintah dan masyarakat agar melakukan antisipasi hadapi strain baru SARACoV2 yaitu dengan  3T, isolasi karantina, disiplin 5M, masker kain dua lapis, jaga jarak dua meter, cuci tangan, batasi mobilitas dan interaksi, jauhi keramaian.

"Vaksinasi harus tepat sasaran, serta penguatan surveilans ILI, Genomic. Dan paling penting pemerintah harus melakukan testing kepada semua masyarakat jika ini lambat terus pandemi akan semakin buruk di Indonesia," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh Indonesia hari ini kembali bertambah sebanyak 8.844 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh dari penyakit tersebut hari ini mencapai angka 11.919 dan jumlah pasien meninggal dunia mencapai 280 orang.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Sabtu (13/2) sore, tercatat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 8.844 orang. Penambahan tersebut membuat jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di seluruh Indonesia menjadi 1.210.703 orang.

Daerah dengan penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif terbanyak terjadi di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk DKI Jakarta tercatat terjadi penambahan sebanyak 3.018 pasien terkonfirmasi positif baru dalam sehari terakhir, Jawa Barat mencapai 1.737 pasien, Jawa Tengah mencapai 763 pasien, Jawa Timur mencapai 560 pasien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement