Rabu 03 Feb 2021 11:25 WIB

Rendy Pandugo Perkenalkan Album Mini See You Someday

Judul album ini terinsiprasi dari kebiasaan Rendy pada setiap akhir pertunjukan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Rendy Pandugo.
Foto: Dok Wonderland Records / Universal Music Indo
Musisi Rendy Pandugo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Rendy Pandugo memperkenalkan album mini (EP) terbaru bertajuk See You Someday. Karya yang diproduksi di bawah naungan label Wonderland Records/Universal Music Indonesia itu berisi enam lagu.

Judul EP terinspirasi dari kebiasaan Rendy yang selalu mengucapkan "See you someday" pada akhir setiap pertunjukan. Seorang teman Rendy mencetuskan ide untuk membuatnya menjadi judul lagu. Rendy pun memakai tajuk itu sebagai judul EP.

See You Someday merupakan bentuk ekspresi Rendy yang rindu manggung secara langsung di depan penggemar. Karena belum bisa dilakukan selama masa pandemi, album mini menjadi kesempatan untuk tetap terhubung dan hadir untuk mereka.

Lagu dalam EP antara lain "Far", "Home", "Secret", "B.Y.L", "Mr Sun", dan "See You Someday". Semua digarap sendiri oleh Rendy dengan sentuhan musik modern dan kompleks. Ada berbagai macam sound akustik, alternative pop, dan emotional ballad.

Rendy menciptakan lagu-lagu itu berdasarkan kisah nyata, sementara sebelumnya Rendy lebih banyak menciptakan lagu dari cerita-cerita fiksi. Dengan perbedaan itu, Rendy berharap pesan yang disampaikan lewat karya akan terasa lebih lebih jujur.

Tembang "Far" yang jadi single andalan menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun romansa antara kedua insan yang kuat membuat hubungan itu terus berlanjut. Rendy mengerjakan "Far" bersama Teddy Adhitya. 

"B.Y.L" yang merupakan akronim dari before you left ditulis berdasarkan kisah nyata teman Rendy. Liriknya berkisah tentang seseorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, orang itu tetap setia menunggu. 

"Secret" juga merupakan lagu yang berdasarkan kisah nyata dari seorang teman baik Rendy, Oslo Ibrahim. Tembang itu seolah meminta seseorang memberi tahu apa rahasia agar bisa move on dan melanjutkan hidup untuk dapat berpindah ke lain hati.

"Home" sangat personal bagi Rendy, sebab menceritakan rasa rindunya untuk pulang dan bercengkerama dengan istri dan anaknya di sela kesibukan pekerjaan. Sementara, "Mr Sun" jadi lagu penghormatan untuk matahari yang berjasa bagi manusia.

Dalam pembuatan EP, Rendy melibatkan sahabat-sahabatnya seperti Teddy Adhitya, Petra Sihombing, dan Enrico Octaviano. "Sebuah kolaborasi yang seru di mana gue sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru," kata Rendy lewat pernyataan resminya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement