Senin 01 Feb 2021 04:34 WIB

System of a Down Rilis Lagu untuk Korban Perang

Lagu baru System of a Downdidedikasikan untuk membantu masyarakat Armenia usai perang

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nur Aini
Vokalis band System Of A Down (SOAD) Serj Tankian
Foto: alamy.com
Vokalis band System Of A Down (SOAD) Serj Tankian

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON – Band metal asal Amerika Serikat, System of a Down, telah merilis video musik terbaru untuk single “Genocidal Humanoidz” di saluran YouTube resmi band. Single tersebut didedikasikan untuk membantu masyarakat Armenia yang terpuruk usai perang dengan Azerbaijan.

Semua personel band, Serj Tankian (vokal), Daron Malakian (gitar), Shavo Odadjian (bas gitar) dan John Dolmayan (drum) merupakan keturunan Armenia yang bermigrasi ke AS. Pada perilisan perdana, mereka juga menggalang dana untuk biaya rehabilitasi dan memberikan bantuan tangan dan kaki palsu bagi para tentara Armenia.

Baca Juga

Video musik tersebut, disutradarai bersama oleh bassist Shavo Odadjian dan Adam Mason yang menampilkan animasi dan cuplikan dari band yang membawakan lagu tersebut secara langsung.

Single “Genocidal Humanoidz” pertama kali diperkenalkan kepada publik pada November 2020, bersamaan dengan perilisan lagu “Protect the Land”. Keduanya menjadi proyek reuni mereka setelah album pertama Hypnotize rilis pada 2005.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement