Rabu 20 Jan 2021 14:32 WIB

Alasan Marvel Mengemas WandaVision Jadi Sitkom Klasik

Serial 'WandaVision' dibuat dengan gabungan konsep klasik dan komedi sitkom.

Sembilan episode serial WandaVision segera hadir di Disney+ Hotstar mulai 15 Januari 2021.
Foto: Dok Disney+ Hotstar
Sembilan episode serial WandaVision segera hadir di Disney+ Hotstar mulai 15 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Studios resmi merilis dua episode perdana "WandaVision" secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Serial ini menggabungkan konsep serial TV klasik dan Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan sentuhan komedi sitkom klasik yang segar.

Melalui keterangannya, Rabu (20/1), pembuat film, pemeran, dan kru mengungkapkan cara mereka menangkap gaya sitkom klasik untuk serial perdana MCU ini Untuk menciptakan suasana sitkom yang sempurna dari masa ke masa, seluruh aktor dan kru yang terlibat dalam serial "WandaVision" turun langsung untuk melakukan riset mendalam.

Baca Juga

Sang sutradara, Matt Shakman, mengharuskan seluruh aktor dan kru untuk mengikuti sejenis kursus sitkom. Mereka juga diminta melakukan riset dengan menyaksikan tayangan sitkom dari beberapa dekade tertentu dalam rentang tahun 1950-an hingga 2000-an.

Riset dilakukan dengan membaca buku tentang cara pembuatan sitkom, hingga mewawancarai beberapa tokoh yang pernah terlibat langsung dalam pembuatan sitkom jaman dulu. Salah satu aktor kawakan sitkom, yakni Dick Van Dyke. Lebih lagi, para aktor juga mempelajari intonasi suara, dialek, dan gerak-gerik dari setiap dekade untuk semakin menyempurnakan penampilannya di seluruh episode.

“Sebelum memulai proses produksi serial ‘WandaVision’ ini, saya dan Kevin Feige berkesempatan untuk makan siang bersama aktor legendaris Dick Van Dyke. Dari diskusi tersebut, saya mendapat banyak inspirasi yang saya implementasikan di episode pertama serial ini,” kata Shakman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement