Kamis 14 Jan 2021 12:33 WIB

Irfan Hakim Menangis Dengar Kabar Wafatnya Syekh Ali Jaber

Irfan Hakim mulai akrab dengan Syekh Ali Jaber delapan tahun lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Presenter Irfan Hakim mengunggah foto kebersamaannya dengan Syekh Ali Jaber.
Foto:

Saat perjalanan menuju lokasi syuting "Kopi Viral", Irfan sangat terkejut mendengar kabar Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/1) pukul 08:30 WIB. Pada layar program, terpampang laman Republika.co.id yang mengabarkan berita duka tersebut.

"Ini kehilangan luar biasa, kehilangan sosok ulama. Beliau rela pindah kewarganegaraan (Arab Saudi ke Indonesia), ingin memajukan Alquran d sini," kata Irfan yang cukup dekat dengan almarhum sambil terisak.

Irfan bercerita, kurang lebih delapan tahun bertemu intens dengan Syekh Ali Jaber. Setiap Ramadhan tiba, Irfan beberapa kali terlibat dalam program televisi yang sama. Bahkan, Irfan pernah berjumpa keluarga Syekh Ali Jaber di Madinah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75)

Presenter lain, Ramzi, juga menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas berpulangnya Syekh Ali Jaber. Menurut dia, Syekh Ali Jaber bukan ulama sembarangan. Keilmuannya luar biasa, juga cara penyampaian dakwah yang enak didengar, santun, dan sejuk.

"Beliau orang yang saleh, tawaduk, mudah-mudahan Allah SWT memaafkan dosa beliau, melapangkan kuburnya. Mudah-mudahan husnul khatimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan ketabahan," ucap Ramzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement