Selasa 12 Jan 2021 05:06 WIB

Meghan Markle-Pangeran Harry akan Hadir di Acara HUT Ratu

Rencananya parade ulang tahun Ratu akan berlangsung di London seperti biasa

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Gita Amanda
 Pangeran Harry dan Meghan dari Inggris, Duchess of Sussex  akan hadir pada perayaan ulang tahun ratu.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Pangeran Harry dan Meghan dari Inggris, Duchess of Sussex akan hadir pada perayaan ulang tahun ratu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle dan Pangeran Harry dilaporkan akan kembali berkumpul dengan keluarga kerajaan musim semi ini, tepat satu tahun setelah keluar dari anggota senior kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat. Duke dan Duchess of Sussex rencananya terbang ke Inggris pada Juni untuk menghadiri acara Trooping of the Color, parade ulang tahun Ratu.

Acara tersebut menandai ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth dan akan menjadi perayaan nasional pertama sejak pandemi Covid-19.

"Rencananya parade ulang tahun Ratu akan berlangsung di London seperti biasa, namun tamunya dibatasi dan mungkin perayaannya juga menjadi lebih sederhana, tergantung pada pedoman yang berlaku pada saat itu," kata seorang sumber kerajaan seperti dikutip dari Fox News pada Selasa (12/1).

"Yang pasti, aspirasi dan keinginan terakhir (dari Ratu) adalah mewujudkannya," tambah sumber tersebut.

Karena penerapan lockdown, Trooping of the Color tahun 2020 berlangsung di Kastil Windsor, bukan di Istana Buckingham dan digelar secara lebih sederhana. Sementara terakhir kali Markle dan Harry tampil di depan umum sebagai anggota keluarga kerajaan di Inggris adalah pada 9 Maret 2020, di kebaktian Westminster Abbey Commonwealth.

Mereka sekarang tinggal di Montecito, California, bersama putri mereka yang berusia 1 tahun, Archie.

Selama satu tahun terakhir, keluarga Sussex menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan salah satunya menandatangi kesepakatan multitahun dengan Netflix dan Spotify.  Pada November, Duchess juga mengungkapkan bahwa dia sempat mengalami keguguran.

“Ketika saya menggenggam anak pertamaku, aku sadar bahwa aku kehilangan anak kedua. Beberapa jam kemudian, aku terbaring di ranjang rumah sakit sambil memegang tangan suamiku. Aku merasakan ketenangan saat dia mencium tanganku, dia juga membasahi tanganku dengan air matanya. Aku pun tak kuasa membayangkan bagaimana kami menyembuhkan kesedihan ini,” kata Markle kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement