Senin 04 Jan 2021 21:37 WIB

Sebelum Mualaf, Dokter Tirta Mimpi Bertemu Malaikat

Dr Tirta bercerita soal detik-detik menjadi mualaf beberapa tahun lalu

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
dr Tirta

“Gue mimpi tidur jam 4 sore, cape banget lihat tubuh gw sendiri, diangkat ke atas  dan ada bangunan gede hitam dijaga dua malaikat.gue mau masuk pintu itu gak diizinin. Sama malaikat itu disuruh jalan ke ruma kecil warna hijau. Dan ternyata itu adalah rumah Kyai Zumroni yang mualafin,” tutur dokter Tirta

Selanjutnya di sana ia mengaku melihat sembilan kyai dan ada satu keranda warna hijau di tengah-tengahnya.

“Gue disuruh buka keranda dan ada orang di sana dan kerandanya bangkit, ada wajahnya bersinar banget gak keliatan wajahnya. gue kemudian hanya dikasih amplop sama dia dimasukin ke saku. Gue tanya, ini amplop apaan. Dia cuma jawab, suatu saat elo akan tahu yang akan harus elo lakuin.”

Setelah kejadian itu, dokter Tirta mengaku selama empat hari berturut-turut mendengar adzan di telinganya non-stop. 

“Same gue gak bisa tidur karena denger adzan itu. Gue berpikir, apakah gue terkait Islam, dan mualaf. Gue akhirnya baca-baca buku tentang Islam, dan di sana gue temui bahwa Islam  mengajarkan sebuah nilai keikhlasan. Sementara gue sendiri mengakui gak bisa ikhlas. Dan akhirnya gue menjadi mualaf dan menikah dengan perempuan  muslim,” cerita dokter Tirta.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement