Kamis 24 Dec 2020 07:32 WIB

Usung Cinta dan Toleransi, Youtuber Qorygore Rilis Album

Album ini dikerjakan selama kurang lebih 1 setengah tahun

Youtuber Qorygore
Foto: istimewa
Youtuber Qorygore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Youtuber Qorygore menutup tahun 2020 dengan sebuah album yang sudah lama dia nantikan. Album bertajuk P.I.L (Power, Intelligence, Love) ini hadir dengan pilihan genre musik hip-hop dan R&B.

"Lega juga akhirnya album yang gue kerjain bareng teman teman All Good Music Indonesia selama kurang lebih 1 setengah tahun ini bisa rampung  juga," kata QG, akronim nama beken sang youtuber saat meluncurkan albumnya secara virtual, Rabu (23/12) di Jakarta.

Pada debut albumnya ini, QG menjadikan The Beast sebagai single pertama untuk membuka perjalanan musiknya, Single  ini rilis tahun 2018 secara mandiri, lalu dilanjut dengan We’re Going Crazy, berkolaborasi dengan Matthew Sayersz.

QG menjelaskan secara total ada 9 lagu di dalam album ini. Enam lagu diantaranya adalah single yang telah dirilis sebelumnya dan terdapat 3 lagu baru yaitu MAMI feat Raben, Her dan Rebound. “Senang aja bisa merilis karya seperti ini di masa pandemi,” ujarnya.

Terkait filosofi dari judul albumnya, QG mengaku memiliki arti yang sangat dalam. Power, Intelligence, Love ini, kata dia, semuanya menjadi unsur dalam album ini. Power mewakili kemampuan dan bekal untuk berkarya. Selanjutnya, intelligence mendefinisikan attitude dan toleransi untuk beradaptasi. Sedangkan love karena semua orang pasti butuh cinta.

Gue mau semua orang tahu tentang perjalanan gue, kesenangan, tantangan, maupun keberhasilan. Karena semua ini menceritakan kesedihan dan perjuangan terasa palsu. Kadang orang hanya melihat hasil, tanpa melihat proses” ujar QG.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement