Jumat 18 Dec 2020 23:15 WIB

Maknai Hari Bela Negara, Ini yang Dilakukan Olivia Zalianty

Olivia secara khusus menghadirkan acara bertajuk PUISI BelaNegara.

Olivia Zalianty
Foto: REPUBLIKA/Akbar
Olivia Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada kesibukan yang dijalani oleh artis Olivia Zalianty belakangan ini. Kesibukan itu tak lepas karena perannya sebagai salah satu penggerak untuk memaknai hari Bela Negara yang akan dirayakan pada Sabtu (19/12).

“Lumayan menarik dan menantang,” kata Olivia saat ditanya seputar kesibukannya ketika ditanya wartawan di Jakarta, Jumat (18/12).

Sebagai ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia secara khusus menghadirkan acara bertajuk PUISI BelaNegara. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional serta sejumlah seniman dan budayawan.

“Acaranya mulai dari upacara bendera, peluncuran novel sejarah, pembacaan puisi Bela Negara, dan melukis,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata Olivia, akan dilakukan secara virtual taping di halaman TVRI. Ia juga akan mengkoordinir acara peluncuran novel roman sejarah kisah nyata pejuang Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Roman sejarah berlatar belakang kisah nyata pejuang PDRI bernama Awaludin Latief. Satu larik kisah menarik, yang ditulis ke dalam dua versi novel oleh dua orang penulis: Sri Iswati dan Decy C. Capriconadri. “Grand launching novel roman sejarah akan dilakukan secara virtual,” ujar Olivia.

Sementara itu untuk para pembaca puisi bela negara di antaranya ada KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan sejumlah artis seperti Happy Salma, Inne Febrianti, Marcella Zalianty, Prily Latuconsina, Sha Ine Febrianti, Reza Rahadian, Lukman Sardi, serta Widyawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement