Kamis 17 Dec 2020 23:17 WIB

Pandemi, Pengguna Fitur Karaoke di JOOX Naik 30 Persen

Karantina di rumah membuat banyak orang habiskan waktu dengan karaoke.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Pengguna fitur karaoke di JOOX melonjak sebanyak 30 persen (Foto: ilustrasi JOOX)
Foto: Dok: JOOX
Pengguna fitur karaoke di JOOX melonjak sebanyak 30 persen (Foto: ilustrasi JOOX)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya waktu di rumah saja semasa pandemi membuat banyak orang menghabiskan waktunya dengan berkaraoke. Setidaknya, aktivitas tersebut terekam meningkat di aplikasi streaming musik JOOX.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, menyampaikan bahwa jumlah pengguna fitur karaoke di JOOX melonjak sebanyak 30 persen. Ada lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar sejak awal merebaknya pandemi Covid-19.

Baca Juga

Deretan lagu karaoke favorit di JOOX yakni "Pupus" dari Dewa 19, "Manusia Bodoh" dari Ada Band, "Bahas Bahasa" Barasuara, serta "Kenanglah Aku" milik Naff. Yuanita senang mendapati ada beragam genre dan tahun perilisan musik.

Berdasarkan riset yang digagas JOOX, pengguna aplikasinya kerap mengakses musik kapanpun dan di manapun. JOOX mencatat bahwa rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari satu jam di aplikasi setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulan.

"Genre yang populer semakin bervariasi. Tidak hanya pop, tapi juga dangdut dan lagu-lagu indie. Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna," ujar Yuanita.

Sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan industri musik Tanah Air, JOOX ingin menjadi Rumah Jagoan Lokal. JOOX menyediakan wadah bagi musisi lokal dan para pelaku industri kreatif untuk berkreasi dan lebih dekat dengan penggemar.

Salah satunya, JOOX menghadirkan program sesi bincang santai "Kanal Komunal" setiap hari Jumat pukul delapan malam di JOOX Live. Narasumber adalah musisi dan komunitas kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada pula program "Orkes Musik Dangdut" yang menyuguhkan berbagai konten dangdut. "Ke depannya, kami akan terus berkolaborasi dengan musisi-musisi lokal untuk menyajikan berbagai konten inspiratif yang sesuai dengan kebutuhan pengguna," kata Yuanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement