Kamis 17 Dec 2020 14:24 WIB

Aktor Pemenang Oscar Ini Hidup tanpa Ponsel dan Komputer

Christopher Walken mengaku tidak memiliki ponsel atau komputer untuk berkomunikasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Foto: Christopher Walken
Foto: Wikimedia
Foto: Christopher Walken

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Di tengah teknologi yang kian maju, aktor kondang Christopher Walken justru memiliki hidup yang tak mengandalkan teknologi. Jangankan menulis di Twitter atau mengunggah foto di Instagram, Walken bahkan tak pernah berkirim email atau pesan teks.

Muncul melalui Zoom untuk membicarakan filmnya 'Wild Mountain Thyme' di acara The Late Show, Walken memberi tahu pembawa acara Stephen Colbert mengenai hal ini. Ia mengaku tidak pernah memiliki ponsel atau komputer pribadi.

Baca Juga

"Seseorang harus datang dan mengatur Zoom ini karena saya tidak memiliki ponsel atau komputer," ujar Walken, dilansir di Entertainment Weekly, Kamis (17/12).

Colbert pun bertanya pada Walken terkait alasan moral untuk menghindari teknologi. Namun, Walken menjawabnya sangat singkat.

 

"Tidak, tidak, saya hanya terlambat mengerti teknologi. Saya pikir saya berada pada usia tertentu di mana hal itu baru saja berlalu, dan saya tidak pernah terlibat di dalamnya karena akan aneh jika ada anak 10 tahun yang jauh lebih baik dalam hal itu daripada saya," jelas pria berusia 77 tahun ini.

Pemenang Oscar tersebut menambahkan bahwa ponsel seperti jam tangan. Ponsel menjadi benda yang dibutuhkan.

"Karena jika Anda membutuhkannya, orang lain telah memilikinya," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa tidak pernah mengirim email atau pesan teks, atau berada di Twitter. Bila seseorang memerlukannya, biasanya mereka harus melacak keberadaannya. Walken mengaku hanya ingin muncul untuk orang lain ketika dia memang menginginkan hal itu.

"Kadang-kadang di film mereka memberi saya ponsel, tetapi lebih dari itu mereka dapat menemukan saya seperti 'kalung pelacak'. Jika saya ingin menggunakannya, seseorang harus memanggilnya untuk saya," ungkap Walken.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement