Kamis 17 Dec 2020 09:20 WIB

Viral, Tom Cruise Marahi Kru Mission: Impossible 7

Tom Cruise tak ingin syuting Mission: Impossible 7 tertunda lagi akibat Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Cruise melambaikan tangannya ke arah penggemar di lokasi syuting Mission: Impossible 7 di Norwegia, 6 September 2020.
Foto: EPA
Tom Cruise melambaikan tangannya ke arah penggemar di lokasi syuting Mission: Impossible 7 di Norwegia, 6 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Cruise tampaknya sudah tak bisa bersabar dengan pelanggaran demi pelanggaran protokol Covid-19 di lokasi syuting Mission: Impossible 7. Dalam sebuah rekaman audio yang viral dan dimuat di laman Inggris, The Sun, aktor pemeran agen rahasia Ethan Hunt itu terdengar  meluapkan kemarahannya kepada kru Mission: Impossible 7.

"Kita tidak akan pernah lagi menghentikan syuting. Ngerti nggak? Jika saya melihat Anda melakukannya lagi, Anda akan dipecat," kata Cruise kepada kru yang dia yakini melanggar protokol.

Baca Juga

Variety dan The New York Times mengonfirmasi keaslian rekaman tersebut kepada dua sumber yang dekat dengan produksi. Sementara NBC News belum memverifikasi rekaman itu atau kapan dan di mana kejadian itu terjadi.

"Standar emas produksi film ada pada kita. Produksi film di Hollywood sekarang kembali berjalan berkat kita. Karena mereka percaya kepada kita dan apa yang kita lakukan. Setiap malam saya selalu berbicara di telepon dengan studio, perusahaan asuransi, produser, dan semua yang mengawasi kita dan menggunakan kita sebagai alasan untuk membuat film-film mereka. Kita menciptakan ribuan lapangan kerja, paham? Saya tak mau lagi lihat ada pelanggaran,” kata Cruise panjang-lebar.

 

Cruise memang sangat ketat dalam menegakkan pedoman Covid-19 di lokasi syuting film di Inggris. Wajar jika ia meluapkan kemarahan kepada kru yang tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan dari lingkungan produksi.

"Di luar sana banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena industri kita sekarat. Tidak bisa makan atau membayar biaya sekolah anak. Kegelisahan itu yang selalu saya pikirkan setiap malam, masa depan industri film ini,” kata Cruise lagi sembari berteriak.

Cruise juga terdengar mengeluarkan kata-kata kasar dengan nada tinggi.

Dia pun mengancam akan memberhentikan kru yang tidak patuh pada pedoman Covid-19.

"Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan dipecat. Apakah itu dimengerti? Jika saya melihatnya lagi, Anda harus angkat kaki,” kata Cruise, seperti dilansir Today pada Kamis (17/12).

Sementara itu, perwakilan Cruise dan Paramount Pictures belum menanggapi permintaan komentar ihwal rekaman audio kekesalan Cruise. Pada Oktober, proses syuting Mission: Impossible 7 sempat mengalami penundaan setelah 12 orang di lokasi syuting di Italia dinyatakan positif Covid-19.

Cruise bahkan sampai merogoh koceknya sendiri untuk menyewa kapal pesiar tua agar kru bisa isolasi mandiri. Produksi dilanjutkan sepekan kemudian dan kembali ke Inggris dua pekan lalu.

Sejak itu, Cruise selalu pasang mata terhadap penegakan protokol Covid-19 di lokasi syuting. Mission: Impossible 7 disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan akan dirilis pada 19 November 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement