Selasa 15 Dec 2020 16:13 WIB

Berakhir Perankan Ironman, Robert Downey Jr Lapang Dada

Peran Robert Downey Jr berakhir sebagai Ironman di 'Avengers: Endgame'.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Foto: Robert Downey Jr
Foto: AP
Foto: Robert Downey Jr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika membicarakan Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai franchise film raksasa, otomatis juga akan menyinggung aktor kenamaan AS, Robert Downey Jr (RDJ). Hal itu, dikarenakan debut MCU pada 2007 lalu tak lepas dari peran Iron man yang dibintanginya.

Meski karakternya sebagai Tony Stark berakhir di film Avengers: Endgame, Downey diketahui menerimanya dengan lapang dada. Bahkan, dirinya juga telah merenung untuk meninggalkan peran tersebut sebelumnya.

Baca Juga

"Saya telah melakukan semua yang saya bisa dengan karakter itu dan dapat melakukan hal-hal lain sekarang," ujar RDJ dikutip dari cinema blend, Selasa (15/12)

Sekarang, di umurnya yang menjelang senja, dirinya hanya bisa menyadari bahwa semua proses yang dilakukan itu hanya bagian dari perjalanannya. ‘’Saya beruntung dan selamanya bersyukur telah berakhir di tempat yang saya miliki,’’ tambah dia.

RDJ memang diketahui merasa puas atas perannya dalam franchise film terbesar di dunia itu. Terlebih, ketika dirinya berkontribusi besar dalam merubah berbagai keadaan yang sebelumnya belum terjadi. Aktor berusia 55 tahun itu mengaku, dalam 10 tahun perannya di MCU, bisa dibilang menjadi peran yang menentukan karirnya.

‘’Setiap proyek berbeda. Bermain Tony atau Iron Man itu sulit dan saya menggali lebih dalam. Saya menjalani perjalanan 10 tahun yang luar biasa yang secara kreatif memuaskan,’’ jelasnya.

Dengan hengkangnya ‘Toni Stark’ dari MCU, tentunya akan menjadi sorotan menarik untuk melihat bagaimana perkembangan dari franchise itu. Hal ini, kemungkinan, bisa menjadi awal dari perjalanan besar tokoh lainnya, seperti Doctor Strange, serta Spiderman dan Thor. Sebagai informasi, film mendatang yang akan tayang dari MCU adalah Black Widow pada 7 Mei 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement