Senin 14 Dec 2020 15:53 WIB

Gabbia dan Bennacer Cedera, AC Milan Krisis Bek Tengah

Milan sebelumnya telah kehilangan bek andalan lainnya Simon Kjaer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kanan).
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Gelandang bertahan AC Milan Ismael Bennacer (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan patut mendatangkan bek tengah baru pada jendela transfer musim dingin nanti. Pasalnya, Matteo Gabbia dan Ismael Bennacer mengalami cedera yang cukup serius.

Kedua pemain tersebut terpaksa keluar lebih cepat pada laga melawan Parma karena mendapat tekel dari pemain lawan. Bahkan, untuk bek muda Gabbia hanya bertahan lima menit sebelum ia jatuh kesakitan menyusul tekel yang dilepas Andreas Cornelius di area belakang i Rossoneri.

Melalui laman resmi klub dikutip Football Italia, Senin (14/12), Gabbia mengalami cedera lutut kiri dan membutuhkan lebih banyak tes medis selama beberapa hari ke depan untuk melihat perkembangannya.

Alhasil, kehilangan Gabbia menjadi permasalahan cukup rumit bagi pelatih Stefano Pioli. Pasalnya, Rossoneri telah kehilangan bek andalan lainnya Simon Kjaer.

Milan sejatinya masih memiliki dua stok bek tengah yakni Mateo Musacchio dan Leo Duarte. Namun, nama pertama belum berada dalam kondisi terbaiknya usai menjalani perawatan cedera, sedangkan Duarte gagal memuaskan Pioli untuk menempati posisi bek tengah menemani Alessio Romagnoli.

Di sisi lain, kekhawatiran mulai meningkat ke sektor lini tengah dengan Ismael Bennacer mengerang kesakitan pada areal bagian belakang pahanya.

Pemain internasional Aljazair itu baru saja kembali dari masalah otot. Sky Sport Italia melaporkan Bennacer dikhawatirkan mengalami cedera hamstring. Itu akan membutuhkan beberapa pekan pemulihan.

Selanjutnya pada lanjutan pekan ke-12 Serie Italia, Milan akan berkunjung ke markas Genoa di Stadion Luigi de Ferraris tengah pekan, sebelum berhadapan dengan tim kuda hitam Sassuolo pada 20 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement