Ahad 13 Dec 2020 13:00 WIB

IUIGA QuickDry, Teknologi Modern Keset Anti-Bakteri 

IUIGA QuickDry terujui sebagai keset yang anti terhadap bakteri

 IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite. Keset Antibakteri
Foto: Dok Istimewa
IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite. Keset Antibakteri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bekerja sama dengan TUV NORD, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite terbukti bebas bakteri. TUV NORD Indonesia merupakan salah satu lembaga sertifkasi, supervisi, inspeksi, dan pengujian terbesar di Indonesia maupun Internasional. 

Dalam penelitian ini, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite dipaparkan oleh dus jenis bakteri, yaitu Staphylococcus aureus dan Escherichia coli. Alasan penggunaan kedua bakteri tersebut karena merupakan bakteri yang paling sering ditemukan di kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga

Dalam proses penelitian ini, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite diapaparkan oleh dua bakteri saat sebelum dan sesudah digunakan. Nilai standar evaluasi antimikroba yaitu Bacteriostatic Activity (S) ≥2.0. Sedangkan dari hasil penelitian ini terbukti bahwa nilai evaluasi untuk IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite, yaitu 3,3-3,9.    

Managing Director IUIGA Indonesia, William Firman, menuturkan IUIGA berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas produk terbaik bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui inovasi teknologi di produk Diatomite. Produk Diatomite menggunakan bahan alami dari sedimen yang sangat sesuai untuk berbagai macam peralatan rumah tangga yang membutuhkan daya serap air.   

"Keunggulan produk Diatomite kami adalah daya serap instan 15 detik dan telah tersertifikasi anti bakteri oleh TUV NORD. Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh TUV NORD, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite terbukti mampu mereduksi bakteri hingga 74 persen,” ujar William di Jakarta, Ahad (12/12). 

IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite merupakan produk IUIGA yang memiliki beberapa varian seperti keset hingga tatakan sabun yang dapat digunakan di kamar mandi dan dapur. 

Sejak awal peluncuran, IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite sangat diminati konsumen hingga habis terjual. Namun demi kepuasan pelanggan, perusahaan tetap memastikan produk dapat memenuhi permintaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia.  

Diatomite menggunakan bahan dasar alami batu sedimen yang merupakan hasil teknologi Jepang. Dengan bahan dasar yang mampu menyerap air dengan sangat cepat, Diatomite cocok digunakan sebagai keset karena keset akan selalu kering, tidak licin dan tidak menjadi tempat bakteri berkembang biak.   

Keset diatomite juga memiliki desain yang sederhana dan cocok untuk digunakan pada gaya hunian apa saja. Selain daya serap yang luar biasa, cara perawatannya juga sangat mudah. Konsumen dapat membersihkan IUIGA QuickDry Antibacterial Diatomite menggunakan kain basah atau air mengalir.  

“Kami berharap dengan adanya sertifikasi anti bakteri oleh TUV NORD akan menambah kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk IUIGA. Karena sesuai dengan nilai yang kami gunakan yaitu transparan, dimana kami tidak hanya memberikan transparansi harga dan produsen produk kami tetapi juga bukti dari kualitas produk-produk kami,” kata William.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement