Selasa 08 Dec 2020 16:48 WIB

Yovie Widianto Dapat Gelar Best Composer MAMA 2020

MAMA 2020 merupakan penghargaan musik tingkat Asia yang digelar di Korea Selatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Yovie Widianto mendapat penghargaan Best Composer di ajang Mnet Asian Music Awards 2020.
Foto: dok. Yovie Widianto
Musisi Yovie Widianto mendapat penghargaan Best Composer di ajang Mnet Asian Music Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Yovie Widianto menerima penghargaan sebagai "Best Composer" pada ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 yang berlangsung Ahad (6/12). Ajang penghargaan musik tingkat Asia itu digelar CJ Entertainment & Media, Korea Selatan.

Melalui media sosial Instagram, Yovie mengungkapkan rasa syukurnya. Yovie bercerita bahwa pada 1990, ketika dirinya masih belia, dia pernah meraih penghargaan komposisi terbaik tingkat dunia di Taipei, Taiwan.

Baca Juga

Saat itu, yang mendukungnya hanya bapak, ibu, teman-teman musisi, dan segelintir media. Seiring waktu, penghargaan demi penghargaan atas karyanya semakin membanjir, termasuk predikat komposer terbaik MAMA 2020.

"Sungguh di luar dugaan, terima kasih dukungan kalian para penyayang karyaku. Terima kasih juga untuk seluruh musisi yang bekerja sama denganku. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah," tulis Yovie lewat akun @ywpiano.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yovie Widianto (@ywpiano)

Produser sekaligus pencipta lagu itu terus berkarya di tengah kondisi pandemi Covid-19. Yovie mengisi waktunya dengan mengulik nada, mengutak-atik lirik, dan berkolaborasi dengan sang putra, Arsy Widianto.

Hasilnya adalah lagu "Terlanjur Mencinta" yang dibawakan dalam tiga versi berbeda oleh Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya. Karya itu membuatnya menerima penghargaan Pencipta Lagu Pop Terbaik dari AMI Awards 2020.

Pria yang mendapat julukan "Sang Maestro" itu juga dinobatkan oleh Spotify sebagai pencipta lagu dengan jumlah stream terbanyak. Bukan hanya di Indonesia dan Asia, tapi di seluruh dunia dengan total stream lebih dari 500 juta.

"Saya benar-benar enggak nyangka, ternyata di balik kelabunya tahun 2020, justru menjadi momen bagi saya untuk bersyukur atas banyaknya berkah dan anugerah yang saya terima," ungkap pria yang sudah lebih dari 30 tahun berkarier di dunia musik itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement