Jumat 04 Dec 2020 14:31 WIB

Pistol James Bond Laku Rp 3,6 Miliar pada Lelang

Pistol digunakan mendiang Sean Connery dalam film Dr No pada 1962.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pistol yang digunakan mendiang Sean Connery  dalam film Dr No pada 1962.
Foto: reuters
Pistol yang digunakan mendiang Sean Connery dalam film Dr No pada 1962.

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Pistol yang digunakan oleh mendiang Sean Connery dalam film James Bond perdana terjual dengan harga fantastis di lelang Julien Auctions Beverly Hills, Kamis (3/12). Pistol yang menjadi bagian sejarah Hollywood itu terjual seharga 256 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,6 Miliar.

Pistol Walther PP semi-otomatis yang dinonaktifkan, bersama dengan model yang lebih kecil, PPK, menjadi salah satu barang paling terkenal dari waralaba film. Senjata itu digunakan oleh Connery dalam film Dr. No pada tahun 1962.

Baca Juga

Connery, pemeran James Bond pertama dalam waralaba, meninggal pada 31 Oktober lalu di usia 90 tahun.

Julien mengatakan bahwa pemenang lelang yang tidak ingin disebutkan namanya adalah penggemar James Bond. Dia bahkan kerap menonton film James Bond bersama anak-anaknya.

"Rumah lelang sebelumnya memperkirakan bahwa senjata itu akan terjual antara 150 ribu dolar AS hingga 200 ribu dolar AS," demikian kata Julien seperti dilansir dari Reuters, Jumat (4/12).

Tak hanya pistol, helm yang dibuat untuk Tom Cruise di film Top Gun juga dijual di lelang dengan harga tinggi yaitu 108 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Sementara itu, pedang yang digunakan oleh Bruce Willis dalam Pulp Fiction dihargai 35.200 dolar AS atau sekitar Rp 496 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement