Senin 30 Nov 2020 17:20 WIB

Satu Anggota Boyband K-Pop UP10Tion Positif Covid-19

TOP Media selaku agensi dari UP10Tion merilis kabar tersebut secara resmi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19 (Foto: Bitto Up10tion)
Foto: Tangkapan layar youtube
Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19 (Foto: Bitto Up10tion)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu anggota boyband UP10Tion, Bitto, dilaporkan terinfeksi Covid-19. TOP Media selaku agensi dari UP10Tion merilis kabar tersebut secara resmi.

“Bitto, artis kami dari UP10Tion dinyatakan positif Covid-19,” kata agensi itu dilansir Soompi, Senin (30/11).

Baca Juga

TOP Media menjelaskan menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada 29 November, Bitto diberi tahu bahwa dia melakukan kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. Kemudian, Bitto melakukan tes usap dan dikonfirmasi hasilnya pada 30 November.

TOP Media mengatakan artis, staf, dan karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto sedang melakukan tes Covid-19. Agensi meminta mereka melakukan tindakan karantina sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan setempat. Kemudian, semua kegiatan terjadwal UP10Tion telah dibatalkan.

“Sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan mengelola sanitasi untuk Covid-19,” ujar TOP Media.

Agensi menyampaikan permintaan maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat. Pasalnya, kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa Bitto melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasii positif Covid-19. 

“Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran,” kata mereka.

UP10Tion tampil di Music Core dan Inkigayo masing-masing pada 28 dan 29 November 2020. Inkigayo segera menginformasikan ke semua artis dan staf terkait hasil uji usap Bitto.

“Setelah mendengar diagnosis Bitto, kami segera menginformasikan semua artis dan staf. Kami telah mengamankan rekaman CCTV dan sedang bekerja untuk memeriksa semua orang yang berpapasan atau melakukan kontak dekat,” kata perwakilan acara Inkigayo.

Music Core juga berkomentar serupa bahwa mereka juga memeriksa semuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement