Jumat 27 Nov 2020 21:35 WIB

Manfaat 'Mugwort' dalam Produk Skincare Asal Korea I'm From

I'm From menjadi merek 'skincare' Korea Selatan pertama yang memanfaatkan 'mugwort'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Produk skincare dari I'm From
Foto: dok. Facebook Im From
Produk skincare dari I'm From

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingginya kesadaran konsumen yang menginginkan produk berbahan alami membuat produk ​skincare  ​I’m From hadir di Indonesia. Brand Manager I’m From Indonesia, Arista Yolanda, mengatakan, I’m From merupakan skincare dari Korea Selatan yang berdiri sejak 2014 ​dengan bahan dasar alami dan berkualitas.

“Saat ini, memilih produk skincare tidak lagi hanya berdasarkan klaim yang kita dengar saja, konsumen sekarang sudah lebih memahami tentang skincare, s​ehingga banyak ‘checklist’ yang harus terpenuhi sebelum akhirnya memutuskan membeli sebuah produk, seperti ingredients​nya harus alami,” ujar Arista dalam konferensi pers virtual peluncuran I’m From, Kamis (26/11).

Baca Juga

Seluruh rangkaian produk I’m From terbuat dari bahan dasar berkualitas. Kemudian diolah dengan proses kimia seminimal mungkin guna menjaga kemurniannya.

“Bahan-bahan yang digunakan oleh I’m From dipilih dari daerah tertentu di Korea yang memang dikenal akan kualitasnya, kalau kayak di sini misalnya terkenal apel dari Malang, di sana mugwort dari Pulau Ganghwa,” papar Arista.

Rangkaian I’m From Mugwort mengambil bahan dasar Mugwort yang berasal dari Ganghwa. Ganghwa sendiri merupakan area yang dikelilingi laut dengan sinar matahari yang cukup. Ini menjadikannya sebagai lokasi terbaik untuk menanam mugwort dengan kualitas terbaik.

Dikenal sebagai Korean Tea Tree, mugwort merupakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat dan telah digunakan oleh masyarakat Korea selama beberapa generasi, untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit. Jika diaplikasikan ke kulit, mugwort memiliki manfaat seperti anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-fungal, menenangkan kulit, membantu mengatasi bruntusan dan mencegah iritasi, maupun gatal.

“Seluruh bahan terbaik ini diolah dengan menggunakan teknologi modern untuk meminimalkan proses kimia, guna memberikan serta mempertahankan efek unik dari masing-masing bahan baku,” kata Arista.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement