Rabu 25 Nov 2020 18:24 WIB

Tak Hanya The Weeknd, Justin Bieber Juga Protes Grammy

Justin Bieber protes pada Grammy terkait album barunya 'Changes'.

Justin Bieber protes pada Grammy terkait album barunya 'Changes' (Foto: Justin Bieber)
Foto: EPA
Justin Bieber protes pada Grammy terkait album barunya 'Changes' (Foto: Justin Bieber)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Protes terkait nominasi Grammy Awards 2021 tak hanya datang dari penyanyi The Weeknd. Setelah dituding korup oleh The Weeknd, Grammy juga dianggap salah memilih kategori.

Protes ini datang dari penyanyi muda Justin Bieber. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, dikutip Rabu (25/11), album baru Bieber 'Changes' masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021. Di dalam daftar yang diumumkan Recording Academy, 'Changes' masuk dalam nominasi kategori 'Best Pop Vocal Album'.

Baca Juga

Bieber bukan tidak berterima kasih. Ia mengaku bangga karyanya sudah diapresiasi. Hanya saja, menurut Bieber, nominasi yang diberikan Grammy tidak sesuai dengan konsep albumnya yang bergenre R&B.

"Changes adalah album R&B. Ketika album itu tak diakui sebagai album R&B, sangat aneh bagi saya," tulis Bieber.

Bieber menjelaskan, 'Changes' merupakan proyek album R&B, dan dirinya memang hidup dalam R&B. Baginya, aneh bila gaya vokal dan lantunan musik R&B tidak diakui di dalamnya. Namun, Bieber tetap menegaskan bahwa protes tersebut bukan berarti dia tidak menghargai nomimasi yang diberikan Grammy. 

Unggahan Bieber ini mendapat beberapa respons dari penyuka musik. Ada yang berkomentar senada dengan Bieber, tetapi ada pula yang menyebutkan musik dalam album 'Changes' memang terdengar nge-pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement