Jumat 20 Nov 2020 02:05 WIB

Michael B Jordan Dinobatkan jadi Pria Terseksi

Michael B Jordan dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Michael B Jordan
Foto: Reuters
Michael B Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Black Panther Michael B Jordan dinobatkan sebagai pria terseksi versi majalah People. Jordan menjadi aktor kulit hitam ketiga yang secara berturut-turut diberi penghargaan budaya pop tahunan.

Jordan memulai kariernya sebagai aktor cilik di acara TV seperti All My Children dan terus berkembang pesat di Hollywood hingga penampilan luar biasa dalam drama keadilan sosial tahun 2013 Fruitvale Station. Pada 2015 ia membintangi sekuel tinju Rocky Creed dan tiga tahun kemudian melawan penjahat Erik Killmonger melawan mendiang Chadwick Boseman di Black Panther.

Baca Juga

Jordan, yang kemenangannya diumumkan di acara TV Jimmy Kimmel Live!, mengikuti penyanyi John Legend dan aktor Inggris Idris Elba yang sebelumnya dinobatkan sebagai pria terseksi pada 2019 dan 2018.

Jordan juga dengan vokal menyerukan keragaman yang lebih masif di Hollywood. Sejak 2018, perusahaan produksinya menjadi perusahaan perdana yang secara terbuka mengadopsi aturan inklusif, menetapkan bahwa sebuah film harus mempekerjakan pemain dan kru yang beragam.

 

Awal tahun ini, di puncak protes Black Lives Matter atas ketidakadilan rasial, Jordan bekerja sama dengan organisasi nirlaba Color of Change untuk meluncurkan inisiatif yang menguraikan cara-cara konkret di mana Hollywood dapat berinvestasi dalam kisah orang-orang Hitam dan konten anti-rasis.

“Ketika nenek saya masih hidup, majalah itu adalah sesuatu yang dia koleksi. Ibu saya juga sering banyak membacanya, begitu pun bibi saya," kata Jordan kepada majalah tersebut seperti dilansir Reuters, Kamis (19/11). Jordan muncul di sampul majalah People yang muncul di kios koran pada Jumat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement