Rabu 18 Nov 2020 19:00 WIB

Citra Pariwara 2020 Kembali Hadirkan Pembicara dari 4 Benua

Para pembicara Citra Pariwara 2020 merupakan pelaku industri kreatif beberapa negara

Pelaku industri kreatif, salah satunya Youtuber Indonesia (ilustrasi). Memasuki kali penyelenggaraan yang ke-33, Citra Pariwara 2020 konsisten menghadirkan deretan pembicara lokal maupun internasional yang berasal dari 4 benua dalam rangkaian kegiatannya yang akan dilaksanakan secara virtual.
Foto: Antara/Audy Alwi
Pelaku industri kreatif, salah satunya Youtuber Indonesia (ilustrasi). Memasuki kali penyelenggaraan yang ke-33, Citra Pariwara 2020 konsisten menghadirkan deretan pembicara lokal maupun internasional yang berasal dari 4 benua dalam rangkaian kegiatannya yang akan dilaksanakan secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki kali penyelenggaraan yang ke-33, Citra Pariwara 2020 konsisten menghadirkan deretan pembicara lokal maupun internasional yang berasal dari 4 benua dalam rangkaian kegiatannya yang akan dilaksanakan secara virtual. Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat penyelenggaraan Citra Pariwara 2020 dalam memberikan ilmu dan inspirasi bagi para insan periklanan dan industri kreatif di Indonesia. 

Rangkaian kegiatan Citra Pariwara 2020 akan digelar secara virtual, termasuk untuk kegiatan Seminar & Masterclass yang rencananya akan dilaksanakan pada 10-11 Desember 2020 mendatang. Ketua Organizing Committee Citra Pariwara 2020 Reza Fitriano menyatakan penyelenggaraan tahun ini menjadi momen penting. Alasnanya karena pihaknya percaya kreativitaslah yang bisa mengalahkan kondisi “kegelapan” saat ini. 

"Oleh karena itu Citra Pariwara memfasilitasi para insan kreatif Tanah Air untuk lebih bersinar, salah satunya dengan menambah ilmu dan wawasan dari para tokoh inspiratif, sehingga nantinya bisa ikut berkontribusi menciptakan terangnya industri kreatif,” tutur dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (18/11).

Mengangkat tema ‘Creativity Prevails’ pada tahun ini, Citra Pariwara pun membawa semangat yang sama untuk berbagai Seminar dan Masterclass yang akan dihadirkan. Peserta dapat menemukan inspirasi baru serta belajar dari para pembicara yang ahli dibidangnya dengan berbagai pengalaman berbeda yang dimiliki. Hal ini dilakukan dengan harapan kreativitas para peserta semakin terpacu walaupun sedang menghadapi berbagai tantangan yang hadir akibat pandemi.

Kali ini, pihak penyelenggara Citra Pariwara 2020 turut mengundang para pelaku industri kreatif mancanegara mulai dari Creative Director Internasional dan para Content Creator kelas dunia, hingga Doktor Psikologi Sosial yang siap memberikan inspirasi dan ilmu. Termasuk di antaranya ada Glenn Smith, Creative Director Southpaw London dan Thasorn Boonyanate, Executive Creative Director Wunderman Thompson Thailand yang mewakili dunia kreatif dari industri periklanan. 

Ada pula Pinot W. Ichwandardi yang dikenal sebagai Video Creator animasi yang ahli dalam berbagai teknik, yang tengah bekerja untuk Vaynermedia New York sebagai Senior Content Creator turut hadir sebagai representasi Content Creator anak bangsa yang berhasil mendunia. Selain itu juga hadir duo content creator Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez dari SkinnyIndonesian24.

Seperti tidak cukup sampai disitu, Seminar dan Masterclass Citra Pariwara 2020 juga akan menghadirkan Mahatma Putra, Film Director sekaligus Co-Founder Anatman Pictures yang dikenal melalui salah satu karya dokumenternya berjudul “Diam & Dengarkan” yang dirilis pada pertengahan tahun ini, yang menuai banyak ulasan positif dari para penontonnya. Juga Levina Purnamadewi, Founder dan sekaligus the soul dari Menjadi Manusia akan turut meramaikan rangkaian kegiatan Citra Pariwara 2020. 

Selain itu juga akan ada Dr. Muhammad Faisal, Founder dan Executive Director dari Youth Laboratory Indonesia yang merupakan mastermind dari riset tentang generasi XYZ yang akan berbagi ilmu psikologi sosial dengan paparan berjudul “Major Cultural Shift: Pop Culture Post Covid”.

Meski dilakukan secara daring, namun demi memastikan informasi yang disampaikan bisa diterima secara fokus dan maksimal, pihak penyelenggara membatasi jumlah peserta Masterclass hanya untuk 50 peserta per sesi workshop. Maka dari itu, segera daftarkan diri agar tidak kelewatan kesempatan untuk mendapatkan ilmu-ilmu dan inspirasi dari rangkaian acara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement