Kamis 12 Nov 2020 20:38 WIB

Mengurai Soal Virus Korona Bersama Gus Miftah dan Dua Dokter

Kedala muncul saat ada masyarakat yang tidak peduli terhadap protokol kesehatan.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah serius di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Dokter merupakan satu dari sejumlah profesi terdepan yang berjuang melawan Covid-19. Untuk itu Dokter Lula Kamal akan menjabarkan tentang penanganan pandemi Covid 19 dalam “Ngobrol Bareng Gus Miftah” di salah satu televisi nasional, iNews, Jumat (13/11) malam WIB.

Program talkshow ini dipandu langsung oleh Gus Miftah, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta. Gus Miftah dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Videonya yang sedang berdakwah di klub malam juga sempat viral di media sosial.

“Setiap pengorbanan yang ikhlas, pasti akan menghasilkan sebuah kebahagiaan yang berkelas,” kata Gus Miftah sebelum berbincang panjang dengan dua dokter yang menjadi narasumbernya. 

Kepada Gus Miftah,  dr. Lula Kamal dan dr. Debryna Dewi Lumanauw bercerita tentang kondisi terkini dan tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19.  

“Musuhnya merupakan kita sendiri, kita yang nggak nerima adanya pandemi Covid-19. Covid ini banyak yang anggap sama aja kaya flu biasa," kata Lula Kamal, dokter yang juga pernah menjadi Tim Komunikasi Satgas Covid-19.

Senada dengan dr. Lula Kamal, menurut dr. Debryna Dewi, tantangan di masa pandemi salah satunya adalah segelintir masyarakat yang tidak percaya dan tidak peduli terhadap protokol kesehatan. Selain bercerita pengalamannya merawat pasien Covid di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, dr. Debryna Dewi juga berbagi kisahnya saat menjadi relawan dokter di pelosok Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement