Rabu 04 Nov 2020 19:21 WIB

DJ Stroo dan Roy Jeconiah Rilis Ulang Lagu Aku Garuda

Lagu Aku Garuda akan rilis bertepatan dengan Hari Pahlawan.

dj stroo dan roy jeconiah
Foto: istimewa
dj stroo dan roy jeconiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 tak membuat musisi DJ Stroo menjadi kehilangan semangat dalam berkarya. Usai merilis single This Felling pada bulan Juli lalu, pria yang juga masih aktif sebagai wartawan musik ini merilis single terbarunya berjudul Aku Garuda.

“Sebenarnya ini bukan lagu yang benar-benar baru. Single Aku Garuda yang menggandeng Roy Jeconiah pada vokal, ini sudah kita rilis pada tahun 2018 lalu. Bedanya sekarang ini ada sisipan karakter musik yang lebih fresh,” kata Stroo dalam perbincangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (4/11).  

Single yang ditulis dan diproduseri sendiri oleh DJ Stroo ini sebenarnya sempat menjadi soundtrack MXGP International, yakni sebuah event Motocross yang di adakan di Indonesia pada 2018.

Pria berkepala plontos ini menceritakan dirilisnya kembali single Aku Garuda ini berawal dari perbincangannya dengan Roy Jeconiah. Mantan vokalis Boomerang itu mengungkapkan jika setelah 2 tahun di rilis, single Aku Garuda ternyata masih dimanati.

“Akhirnya kami sepakat untuk merilis ulang single tersebut,” kata Roy.

“Pada awalnya dengan hanya melakukan re-mastering. Akan tetapi DJ Stroo merasa perlu untuk mengaransemen ulang lagu ini agar tampil lebih fresh. Salah satunya dengan menambah aransemen,” sambung Roy kembali.

Dalam proses menggarap ulang materi ini, Stroo mengaku secara tidak sengaja justru pertemukan oleh Toto Tewel. Dalam permbincangan singkat, gitaris band Elpamas itu setuju untuk ikut berkolaborasi. Ketiganya pun melakukan proses recording dan re-aransemen selama 2 bulan.

“Hadirnya Toto Tewel ini membuat aransemen lagu ini jadi terasa lebih gahar dan enerjik,” kata Stroo.

Stroo juga mengatakan lagu yang menampilkan lirik kebanggaan pada Garuda dan semangat perjuangan Indonesia akan resmi di launching pada 10 November 2020.

“Kita akan rilis bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kita memilih momentum itu karena disesuaikan dengan lirik yang ada pada lagu ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement