Rabu 04 Nov 2020 14:33 WIB

Ikut Berikan Hak Suara, Melania Trump Datang tanpa Masker

Melania Trump berikan hak suaranya melalui tempat pemungutan suara di Florida, AS.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Melania Trump berikan hak suaranya melalui tempat pemungutan suara di Florida, AS (Foto: Melania Trump)
Foto: AP/Chris Carlson
Melania Trump berikan hak suaranya melalui tempat pemungutan suara di Florida, AS (Foto: Melania Trump)

REPUBLIKA.CO.ID, Melania Trump Beri Suara Tanpa Kenakan Masker

JAKARTA -- Istri Donald Trump, Melania Trump, cukup menjadi sorotan dalam Pilpres AS kali ini. Pilpres yang diselenggarakan di tengah pandemi mengharuskan pemilih memakai masker ke lokasi pemilihan. Namun, tidak bagi Melania.

Baca Juga

Melania tampak tidak mengenakan masker saat  memberikan suaranya di tempat pemungutan suara di Florida. Hal ini cukup menarik perhatian di media sosial.

Melansir laman hollywoodlife, Rabu (4/11), warganet memprotes dan marah terhadap Melania yang saat ini juga berstatus sebagai ibu negara AS. Melania justru mengenakan gaun tanpa lengan dan berkacamata hitam.

“Di mana masker Melania? #MaskUp #StopTheSpread,” tulis salah satu warga AS yang berkomentar. 

Menanggapi hal tersebut, juru bicara Melania, Stephanie Grisham, memberikan konfirmasinya. Ia menjelaskan bahwa seluruh petugas dan staf pemungutan suara sudah melakukan tes Covid-19 dan non reaktif.

Tak hanya itu, Grisham melanjutkan, Melania adalah satu-satunya orang di dalam gedung. Tidak ada yang berada di dekatnya saat memilih.

"Tidak ada orang di dekatnya karena jarak sosial dan privasi yang diterima seseorang saat mereka memilih,” kata Grisham.

Terlepas dari itu, dalam cuplikan berita, pengawas pemilu Palm Beach, Wendy Sartory Link, terlihat mengenakan masker. Dia menemani dan mengobrol dengan Ibu Negara saat itu. Hal ini tentu kontra dengan penjelasan Grisham.

Seperti diketahui sebelumnya, Melania dinyatakan positif Covid-19 setelah sang suami, Donald Trump, juga dinyatakan hal yang sama. Bahkan, putra mereka yang berusia 14 tahun juga reaktif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement