Selasa 03 Nov 2020 12:39 WIB

Eminem Resmi Dukung Joe Biden

Iklan untuk Biden jadi dukungan pertama Eminem pada kandidat presiden secara terbuka.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Eminem
Foto: Billboard
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Musisi, aktor, dan produser Eminem resmi mendukung calon presiden dari Partai Demokrat. Ia merilis video kampanye yang diiringi lagu Lose Yourself yang menjadi hit pada awal 2000-an lalu.

Selasa (3/11) Independent melaporkan dirilis di malam pemungutan suara, video berdurasi 45 detik itu berjudul One Opportunity. Video itu mengajak pemilih Amerika Serikat (AS) untuk memberikan hak suara mereka.

Baca Juga

Video hitam-putih yang memperlihatkan pemilih mengantre di tempat pemungutan suara itu juga menampilkan Joe Biden dan calon wakil presiden AS Kamala Harris sedang berkampanye di Michigan. Michigan adalah tempat kelahiran Eminem.

Biden mengunggah video itu dengan penggalan lirik lagu Lose Yourself. 'We have one shot. One opportunity. One moment'. Eminem juga mencicit video itu dengan tulisan 'One opportunity… #Vote'.

Dalam beberapa tahun terakhir Eminem menyuarakan sikap politiknya dengan lantang. Entah mengkritik Presiden George W Bush dengan lagu Mosh pada tahun 2004 lalu atau menyerang Donald Trump di berbagai kesempatan.

Pada acara penghargaan BET 2017 rapper asal Detroit itu mendedikasikan penampilan selama lima menit untuk menyerang Trump. Dalam lagu tersebut Eminem dengan tegas menolak penggemarnya yang mendukung Trump.

Iklan untuk Biden ini menjadi dukungan pertama Eminem pada kandidat presiden secara terbuka. Rapper berusia 48 tahun itu pun salah satu dari musisi lainnya seperti Beyonce, Lady Gaga dan Bruce Springsteen yang terbuka mendukung Biden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement