Selasa 03 Nov 2020 08:54 WIB

Patung Trump Masuk Tempat Sampah Madame Tussauds Berlin

Madame Tussauds Berlin menyebut penempatan patung Trump terkait prediksi Pilpres AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Donald Trump. Kemungkinan, patung lilin Donald Trump akan dikembalikan ke posisi semula di museum lilin Madame Tussauds, Berlin, Jerman, usai Pilpres AS.
Foto: AP/Chris Carlson
Presiden Donald Trump. Kemungkinan, patung lilin Donald Trump akan dikembalikan ke posisi semula di museum lilin Madame Tussauds, Berlin, Jerman, usai Pilpres AS.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Museum lilin Madame Tussauds di Berlin, Jerman, “membuang” patung kandidat Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, di dalam tempat sampah. Tindakan itu tampaknya dimaksudkan untuk mencerminkan prediksi mereka terhadap pemilihan Presiden AS  pada Selasa pekan depan.

Tindakan yang terlihat seperti penghinaan itu berbeda jauh dengan perlakuan terhadap patung Presiden AS sebelumnya, Barack Obama, yang masih berada di tempatnya.

Baca Juga

“Tindakan hari ini lebih bersifat simbolik menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat," kata manajer pemasaran museum, Orkide Yalcindag, Ahad (1/11).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Die US-Wahlen stehen kurz bevor und wir machen schonmal Platz für den nächsten Präsidenten 😉 Bis einschließlich Sonntag könnt ihr Trump noch in diesem Set begegnen. Sichert euch noch Tickets für das Wochenende bevor wir ab 2. November schließen. #MitAugenzwinkern #TrumpInTrumpOut #DumpTrump #MadameTussaudsBerlin

A post shared by Madame Tussauds Berlin (@tussaudsberlin) on

Yallcindag beralasan, tindakan menempatkan patung Donald Trump dikelilingi kantong sampah itu sebagai langkah persiapan. Trump dibuntuti penantangnya dari Partai Demokrat, Joe Biden dalam jajak pendapat nasional selama berbulan-bulan.

Berdasarkan hasil survei, popularitas Joe Biden salah satunya didukung oleh kekecewaan meluas terhadap penanganan pandemi virus corona yang melanda Eropa dan Amerika Serikat. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan Biden mendapatkan dukungan di beberapa negara utama.

Madame Tussauds juga memajang patung Presiden AS lainnya. Terlepas dari hasilnya, kemungkinan Trump dan tempat sampahnya akan dikembalikan ke posisi semula tak lama lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement