Rabu 28 Oct 2020 22:36 WIB

Komunitas 48 Bersepeda Lepas Tukik di Leebong Island

Kota Belitung dipilih karena kota ini sudah masuk zona hijau Covid-19.

Komunitas 48 Bersepeda melakukan wisata sambil
Foto: Istimewa
Komunitas 48 Bersepeda melakukan wisata sambil

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk peringati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas sepeda yaitu 48 Bersepeda yang 'gowes' di Kota Belitung, Bangka Belitung.

Rute sepeda yang ditempuh melewati sejumlah destitasi wisata di Kota Belitung. Mulai dari Asoka Garden kemudian menuju Pantai Tanjung Tinggi, lalu berakhir ke daerah Samos di Tanjung kelayang. Rute yang ditempuh sekitar 30 kilometer.

Ketua panitia 48 Bersepeda, Ivan Seventeen mengatakan, Kota Belitung dipilih menjadi lokasi bersepeda untuk mempromosikan beberapa lokasi wisata yang sudah dibuka saat pandemi Covid-19.

“Saat pandemi banyak bisnis lokasi wisata dan pelaku UMKM yang anjlok, dan saat ini pemerintah sudah mulai membuka lokasi wisata, sehingga kami rasa perlu melakulan kegiatan ini untuk bantu promosi wisata yang tentu aman saat pandemi” kata Ivan dalam rilisnya, Rabu (28/10).

photo
Ketua Komunitas 48 Bersepeda, Ivan Seventeen - (Istimewa)

 

Kegiatan ini memilih waktu yang tepat yaitu tanggal 28 oktober sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. Dalam bersepeda komunitas ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, lokasi Kota Belitung yang dipilih karena kota ini sudah masuk zona hijau Covid-19. Sehingga sejumlah lokasi wisata di wilayah ini sudah dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan.

Selain bersepeda bersama, komunitas 48 Bersepeda juga melepasliarkan 280 tukik  di Pantai Leebong Island dalam rangka melestarikan satwa penyu di wilayah ini. Lokasi Leebong Island yang dipilih karena merupakan salah satu destinasi wisata pantai favorit di Belitung.

Serangkaian kegiatan 48 Bersepeda ini diikuti oleh sejumlah publik figur seperti penyanyi, artis, youtuber dan influencer. Harapannya mereka juga bisa ikut kampanyekan dan promosi cara lain menikmati wisata alam dengan bersepeda yang tentu saja aman saat pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement