Senin 19 Oct 2020 15:42 WIB

Disney World Ungkap Jam Malam Tahun Baru di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat acara malam pergantian tahun Disney World berubah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Atraksi kembang api Happily Ever After disiarkan Disney World untuk menyemangati warga dunia yang tengah mengalami lockdown akibat pandemi Covid-19 pada 2019.
Foto: EPA
Atraksi kembang api Happily Ever After disiarkan Disney World untuk menyemangati warga dunia yang tengah mengalami lockdown akibat pandemi Covid-19 pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bulan menjelang berakhirnya 2020, Disney World mengumumkan jam operasional berbagai tamannya selama pekan terakhir Desember dan dua hari pertama pada Januari 2021. Pandemi virus corona yang sedang berlangsung telah mengubah perayaan liburan untuk Halloween dan Natal di taman bermain tersebut.

Tampaknya, pergantian malam tahun baru di Disney World kemungkinan besar juga akan terpengaruh. Menurut laman resmi Disney World, jam buka untuk pekan terakhir Desember hingga ke dua hari pertama bulan Januari 2021 tidak akan diperpanjang.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Disney World di berbagai lokasi biasanya tetap buka untuk merayakan pergantian tahun baru bersama pengunjung. Nantinya, pada 31 Desember, Magic Kingdom buka dari pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat, yang merupakan jam yang sama dengan jam operasionalnya selama sisa pekan ini.

Epcot juga dibuka normal, yakni mulai pukul 12.00 hingga 20.00 waktu setempat pada pergantian malam tahun baru. Hollywood Studios tutup pukul 19.00 dan Animal Kingdom tutup pukul 17.00. Disney Spring tetap buka hingga pukul 22.00.

Pada tahun-tahun sebelumnya, taman-taman bermain tetap buka sampai tengah malam sehingga para pengunjung bisa merayakan pergantian tahun. Disney World sebelumnya mengumumkan membatalkan tradisi perayaan Natal di taman bermain yang dikenal sebagai "Mickey’s Very Merry Christmas Party".

Di webnya, Disney menulis bahwa meskipun acara dibatalkan, taman-taman tersebut masih akan merayakan musim liburan dengan cara kreatif lainnya. Resor mencakup dekorasi meriah, suguhan khusus, dan hiburan liburan dari 6 November hingga 20 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement