Jumat 25 Sep 2020 07:55 WIB

Lewat Channel Kindness Lady Gaga Bantu Anak yang Tersakiti

Channel Kindness jadi buku terlaris nomor satu di Amazon.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris dan penyanyi Lady Gaga meluncurkan buku Channel Kindness untuk anak-anak.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Aktris dan penyanyi Lady Gaga meluncurkan buku Channel Kindness untuk anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lady Gaga menekankan pentingnya kekuatan dari bersikap baik lewat buku Channel Kindness: Stories of Kindness and Community yang belum lama ini dirilis. Sang musisi menyampaikan alasan dan inspirasinya menghadirkan bacaan tersebut.

"Aku ingin membantu anak-anak yang terluka dan tersakiti. Aku ingin membantu mereka melalui bagian tersebut dalam hidup," kata Gaga mengenai misinya, pada video diskusi tentang buku yang kini menjadi terlaris nomor satu di Amazon tersebut.

Baca Juga

Channel Kindness berfokus pada kesehatan mental dan keberanian. Buku berisi kumpulan cerita inspiratif dari para penulis muda beserta catatan personal Lady Gaga. Seluruh penulis adalah kontributor di program Channel Kindness di Born This Way Foundation.

Pada 2012, Gaga bersama ibunya, Cynthia Germanotta, mendirikan yayasan Born This Way Foundation. Aksi itu berlanjut dengan peluncuran Channel Kindness, platform yang menampilkan berbagai kisah nyata tentang generasi muda dan kesehatan mental.

Sekarang, semua kumpulan cerita tersebut dituangkan dalam buku berjudul sama dan sudah terbit di Amerika Serikat dan Inggris sejak 22 September. Gaga mengaku bangga karena platform Channel Kindness dibuat oleh generasi muda untuk generasi muda.

Penyanyi 34 tahun itu mengatakan, platform sudah melatih lebih dari 100 reporter muda untuk menceritakan kisah inspiratif. Gaga mengaku saat awal mendirikan organisasi, dia masih kebingungan cara mewujudkan misi yang diemban.

"Kemudian kami memutuskan misi kami adalah membangun dunia yang lebih baik dan lebih berani dan kami melakukan berbagai riset, termasuk mencari sumber daya yang bisa memfasilitasi mimpi itu," kata Gaga, dikutip dari laman Hollywood Life.

Gaga bersyukur kanalnya bisa menjadi tempat berbagi cerita dengan semua orang. Pelantun lagu "Rain On Me" itu telah menemukan beragam kisah, yang mendalam, indah, maupun tragis. Semua berpusat pada kesehatan mental, menuju arah kebaikan yang sama.

Pada salah satu unggahan Instagram, Gaga merayakan perilisan buku barunya. Dia membagikan foto bersama ibundanya serta menjelaskan target lain Channel Kindness, yakni membantu mengurai krisis kesehatan mental yang terjadi sepanjang 2020.

"Ini lebih penting dari sebelumnya bahwa kita menyalurkan kebaikan antara satu sama lain, untuk satu sama lain, dan dengan satu sama lain dalam visi untuk dunia yang lebih baik dan lebih berani," tulis Gaga.

Sementara itu, ibunda Gaga mengatakan, dia dan Gaga percaya bahwa kekuatan dari tindakan kebaikan mampu mentransformasi dunia. Itu sebabnya mereka sangat bersemangat dengan kehadiran Channel Kindness dan peluang berbagi cerita.

"Mengingatkan kita semua bahwa tindakan kebaikan, baik kecil maupun besar, selalu membentuk komunitas dengan cara yang bermakna setiap harinya," kata Cynthia lewat pernyataan resminya yang dibagikan kepada media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement